Bisnis
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 21 Mar 2015 - 12:06:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Formappi: Modus Permainan Anggaran DPRD Lebih Jorok

3Sebastian Salang.jpg
Ketua Formappi Sebastian Salang (kedeua dari kiri) saat diskusi Prespektif Indonesia di Gado-Gado Boplo Jakarta Pusat. (Sumber foto : Sahlan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Modus penyelewengan anggaran di RAPBN yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berbeda. Di DPR, anggota bermain halus sedangkan DPRD lebih jorok.

Demikian dikatakan Ketua Forum Masyarakat Pemantau Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang dalam diskusi "Pengalaman Mengelola Anggaran" yang diadakanPopuli Center dan SMART FM 95,9 di Jakarta, Sabtu (21/03/2015).

"Kalau DPR semakin lama semakin canggih dan semakin halus melakukan modus penyelewengan anggaran, sebaliknyaDPRD bermain jorok," kata Sebastian.

Diamenggungkapkan, pola yang dilakukan para anggota dewan untuk melakukan penyelewengan di dalam anggaran sangat tertata dan teratur, ini bisa kita lihat pembagian proyek-proyek melalui dapil masing-masing.

"Coba lihat, ada pembangunan jalan yang diaspal, tetapi di beberapa meter jalan ada yang tidak diaspal, karena dia beranggapan sudah tidak masuk daerah pilihannya," kata Sebastian. (al)

tag: #Permainan Anggaran DPRD  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement