Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Sabtu, 21 Mar 2015 - 19:51:34 WIB
Bagikan Berita ini :
Kegiatan Reses Di Daerah

Saan Mustopa Berdayakan SDM Daerah

22Saan Mustofa Center.jpg
Saan Mengisi Kegiatan Reses Di Daerah (Sumber foto : Emka Abdullah)

KERAWANG (TEROPONGSENAYAN)-Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Saan Mustopa memberdayakan dan mengajak anak muda Karawang untuk berkarir sebagai jurnalis televisi. "Menjadi jurnalis televisi itu sangat strategis. Selain bisa memiliki prospek baik secara ekonomi, menjadi jurnalis televisi juga bisa ikut mewarnai opini masyarakat dalam rangka membela kebenaran," ujarnya saat membuka Pelatihan Broadcasting di kampungnya di Pisangsambo, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/3/2015).

Pelatihan dengan tema 'Peluang dan Tantangan Berkarir di Televisi' ini digelar oleh Saan Mustopa Center dan diikuti oleh 150 siswa SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah se-Kabupaten Karawang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan reses di daerah pemilihannya. Sekaligus juga menyerap aspirasi masyarakat. Sejumlah praktisi penyiaran dari sejumlah televisi nasional di Jakarta, termasuk presenter Rahma Sarita, hadir berbagi pengalaman mengenai dunia presenting dan public speaking.

Sementara itu, mantan juru kamera RCTI yang pernah disandra GAM Ferry Santoro juga hadir membagi pengalamannya tentang cara-cara pengambilan visual untuk berita televisi.

Saan Mustopa mengatakan, pelatihan jurnalistik televisi diadakan untuk membuka cakrawala dan semangat anak-anak muda Karawang tentang luasnya kesempatan menjadi broadcaster. "Putra-putri Karawang harus menangkap peluang dunia pertelevisian yang terus berkembang," pesan Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI ini. (ec)


tag: #Kunker DPR  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement