Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 17 Mei 2018 - 23:34:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Usut Buletin Al Fatihin Alat Propaganda Teroris

87alfithin1651811.jpg.jpg
Buletin Al Fatihin yang beredar di media sosial (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Warga net dihebohkan dengan beredarnya buletin bernama Al Fatihin. Isinya yang penuh dengan ujaran kebencian itu diduga alat propaganda kelompok teroris. Aparat kepolisian menyatakan tengah mendalami majalah tersebut.

"Akan didalami. Masih kami selidiki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (17/5/2018).

Sementara Kabag Pensat Ropenmas Divhumas Polri Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya akan mendalami lagi isi buletin yang juga menuding Ustaz Bachtiar Nasir sebagai ulama murtad itu.

“Semuanya harus kami dalami dulu. Kalau ada perkembangan akan kami informasikan,” terang mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat ini.

Berdasarkan penelusuran TeropongSenayan, buletin 14 halaman tersebut beredar dalam bentuk file berekstensi PDF.

Di dalamnya terdapat pemberitaan mengenai serangan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, dan serangan bom bunuh diri di Surabaya, pada Minggu (13/5/2018).

Dimuat juga aksi teror dari luar negeri beserta foto korban-korbannya. Pada tajuk rencana surat kabar tersebut, tertulis seruan untuk melukai kelompok yang tidak mendukung aksi yang mereka lakukan, termasuk seruan dan dukungan untuk berjuang melalui teror terhadap kelompok yang dianggap musuh atau layak dilukai.

Untuk menguatkan kampanye mendukung aksi teror, dalam surat kabar tersebut dimuat penggalan ayat Kitab Suci beserta tafsir bebas yang disesuaikan dengan kepentingan kelompok teroris.(yn)

tag: #terorisme  #isis  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement