Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Jumat, 24 Apr 2015 - 19:38:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Rachmawati Bilang, BG Dijadikan Wakapolri untuk Amankan Kasus BLBI

30tscom-indra-mega-24415.JPG
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Saudara kandung Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri‎ menilai ada keterkaitan yang signifikan antara pelantikan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai Wakapolri dengan pelemahan hukum dalam mengungkap kasus megakorupsi Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Rachmawati menyatakan ditetapkannya BG sebagai Wakapolri berdasarkan pesanan dari Megawati Soekarnoputri yang disebutnya terlibat dalam kasus BLBI tersebut.‎ Karena itu, Ia kecewa Jokowi tak berkutik dan memilih menerima usulan Megawati menjadikan Komjen BG sebagai Wakapolri.

‎"Ini keinginan Ibu 'Budi', Megawati, karena Ibu 'Budi' itu terlibat skandal BLBI. Mestinya presiden bisa baca kasus ini. Jadi wassalam, kalo hanya jadi petugas partai," ujar Rachmawati di ruang kerjanya di kampus Universitas Bung Karno, Jakarta, Jumat (24-4-2015).

Rachmawati menjelaskan fungsi strategis dari posisi BG di kursi nomor dua kepolisian. Dengan jabatannya tersebut BG dapat me‎mengaruhi kebijakan hukum di Indonesia dalam rangka mengamankan posisi pemerintah dan kasus yang menjerat nama Megawati.

"Jadi, BG sebagai Wakapolri itu untuk amankan posisi pemerintah. Itu alat negara. Itu alat pemukul. Jelas itu. Jadi pemberantasan korupsi nantinya dilemahkan. Karena ujung-ujungnya ini kasus skandal besar BLBI," ungkapnya.‎‎ (al)

tag: #Budi Gunawan  #BLBI  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement