Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Agu 2022 - 11:54:43 WIB
Bagikan Berita ini :

FS Jalani Sidang Etik Polri Kasus Brigadir J

tscom_news_photo_1661403283.jpg
Ferdy Sambo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Kadiv Propam Polri Irjen FS telah berada di dalam Ruang Sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP), Kamis (25/8/2022). FS datang pukul 09.43 WIB.

Pemeriksaan Irjen FS ini terkait kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Sidang KKEP dilakukan secara tertutup di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, pimpinan sidang adalah Kabaintelkam Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri. "Anggota (komisi sidang) ada Pak Irwasum (Komjen Agung Budi Maryoto), Kadiv Propam, Gubernur STIK, dan Irjen Pol Rudolf," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Dedi mengatakan, sidang etik ini akan dihadiri beberapa saksi untuk mendalami peran Irjen FS. "Terkait peristiwa pidana yang ada di Duren Tiga," kata Dedi.

Saksi-saksi bakal dihadirkan, kata dia, antara lain Brigjen H, Brigjen B, Kombes B, Kombes A, dan Kombes S. "Itu nanti akan dihadirkan sebagai saksi, sekaligus didalami oleh Sidang Komisi Kode Etik. Tentang apa yang menjadi konstruksi hukum pelanggaran kode etik, dan profesi, yang dilakukan Irjen FS," ujar dia.

Materi sidang tidak dapat dibuka kepada pers, atau terbuka. "Tapi, nanti kami berikan kesempatan pers untuk meliput vonis putusan sidang," kata Dedi.

Persiapan sidang sempat disiarkan secara langsung, dan hanya sampai pada Irjen FS datang. Kemudian, media resmi Mabes Polri juga menghentikan rekaman video ketika sidang dimulai sekitar pukul 09.50 WIB.

Saat ini, wartawan dilarang meliput saat berjalannya sidang KKEP. Tidak sedikit media massa menanti hasil sidang etik tersebut di Mabes Polri.

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...