Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 18 Mei 2015 - 09:14:55 WIB
Bagikan Berita ini :

APBN Cair Pemerintah Janji Bangun 5000 Pasar Tradisional

36rahmat gobel.jpg
Rahmat Gobel (Sumber foto : Indra Kusuma)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Pemerintah segera merealisasikan pembangunan dan revitalisasi 5000 pasar tradisional dalam jangka waktu lima tahun. Program tersebut sebagai perwujudan nawacita pemerintah.

"Itu sudah jadi kepedulian presiden tentang ekonomi rakyat. APBN sudah cair dan saya sudah rapat dengan pejabat eselon I, untuk pemebenahan dan pembangunan 5000 pasar bisa dimulai," kata Menteri Perdagangan dalam sebuah diskusi di Cikini.

Dalam program tersebut pemerintah tak hanya melakukan pembangunan pasar secara fisik. Tapi juga akan berupaya melakukan perbaikan menejemen pasar yang selama ini belum dikelola dengan sempurna.

"Jadi membangun dan merevitalisasi pasar harus jelas apa goal-nya, target ekonominya berapa. Jangan sampai pasar dibangun tidak ada pembeli dan pedagangnya," kata Rahmat, Minggu (17/05/2015).

Misalnya saja, minggu lalu dia berkunjung ke pasar Sukowati Bali. Rahmat menemukan adanya penjualan yang terus menurun karena terjadi salah kelola.

"Kesalahannya, ternyata banyak sopir pengangkut yang memilih mengantar barang ke pasar modern. Sopir beralasan jika mengantar ke pasar modern dapat fasilitas pijit gratis dan bonus besar, sedangka ke Sukowati tak dapat apa-apa," ucapnya.(ss)

tag: #5000 pasar tradisional  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement