Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 23 Sep 2019 - 17:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Pembacokan Anggota TNI di Papua, Menhan: Pelaku Menyamar Pakai Baju SMA

tscom_news_photo_1569233908.jpg
Menhan Ryamizard Ryacudu (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengungkapkan informasi pelaku pembacokan personel TNI di Waena Expo Jayapura, Papua. Ryamizard menyebut pelaku pembacokan yang menewaskan anggota TNI itu menyamar jadi siswa SMA.

"Itu yang nyaru, apa namanya, mahasiswa atau SMA, bukan SMA itu. Hanya pakai-pakai baju (SMA). Ya kami prihatin aja, tidak boleh begitu," kata Ryamizard di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Ryamizard memastikan pemerintah akan menangani masalah rusuh di Papua dengan kepala dingin. Dia menyebut dalam menyelesaikan masalah di Papua pasti ada pengorbanan.

"Tetap saja dengan hati dingin, tidak panas. Selesaikan dengan baik. Menyelesaikan sesuatu yang itu pasti ada pengorbanannya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, personel Yonif 751/Raider, Praka Zulkifli, gugur dalam kerusuhan di Waena Expo Jayapura, Papua. Praka Zulkifli gugur terkena bacokan massa Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) yang diangkut dari aula Universitas Cenderawasih (Uncen).

"Demo massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) kembali melakukan penyerangan terhadap aparat. Akibatnya, seorang prajurit Yonif 751/Raider, Praka Zulkifli, yang sedang melaksanakan tugas BKO Polda Papua sebagai pengemudi kendaraan dinas truk pengangkut pasukan menjadi korban pembacokan yang diduga dilakukan oleh massa AMP," ujar Kapendam Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto dalam keterangan tertulis, Senin (23/9).

Polisi pun mengungkap ada massa dari Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang menyusup di demonstrasi pelajar SMA PGRI di Wamena. Para penyusup menggunakan seragam SMA.

"Itu (aksi pelajar) dari PGRI yang disusupi KNPB dan mahasiswa. Mereka pakai baju seragam SMA. Jadi bukan pelajar semuanya, tapi aksi itu sudah disusupi," ujar Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya saat dihubungi wartawan, Senin (23/9). (Alf)

tag: #kementerian-pertahanan  #tnipolri  #papua  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TB Hasanuddin Mengecam Bentrokan Brimob dan Marinir di Sorong Papua

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 14 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengecam insiden bentrokan antara prajurit TNI dengan anggota polisi Brigade Mobil (Brimob) di Kota Sorong, Papua ...
Berita

TB Hasanuddin: Perubahan KKB Jadi OPM Lebih Realistis, Tapi Seluruh Lembaga Negara Harus Sepakat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (p) TB Hasanuddin mengungkapkan  penyebutan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menjadi Organisasi Papua Merdeka (OPM) memiliki ...