Oleh Givary Apriman pada hari Senin, 04 Mei 2020 - 05:28:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Bela Said Didu Usai Dilaporkan Luhut, PAN : Pak Luhut Gak Usah Tunjukan Kekuasaannya

tscom_news_photo_1588544663.JPG
Yandri Susanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politisi PAN Yandri Susanto mengatakan kalau sebaiknya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membatalkan laporannya terhadap Said Didu karena kritikannya yang dilontarkan beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Luhut tidak perlu menunjukan kekuasannya untuk mempolisikan Said Didu karena dalam negara demokrasi kritikan itu adalah hal yang wajar.

"Enggak usah Pak Luhut menunjukkan kekuasaannya. Orang berkuasa dikritik kan biasa," kata Yandri melalui keterangannya, Minggu (03/05/2020).

Yandri menilai apa yang dilakukan Said Didu adalah bentuk kepeduliannya terhadap negara dengan memberikan kritik kepada penguasa.

Pasalnya, akan menjadi sangat berbahaya bagi suatu negara bila seseorang tidak mau lagi mengkritik kebijakan penguasa.

"Kalau masih dikritik tuh berati masih bentuk sayangnya orang terhadap penguasa. Kalau sudah tidak mau mengkritik lagi, sudah enggak peduli, ini berbahaya," tandasnya.

Wakil Ketua Umum PAN ini juga mengingatkan kepada Luhut untuk tidak berlebihan terhadap kritikan yang dilontarkan oleh Mantan Sekretaris Kementerian BUMN tersebut.

"Menurut saya Pak Luhut enggak usah baper jugalah ya. Di tengah wabah begini sebaiknya tuntutan hukum itu enggak perlu dilanjutkan," ujarnya.

Yandri menuturkan kritikan yang disampaikan Said Didu kepada Luhut yang hanya memikirkan uang dan uang dalam pemindahan Ibukota merupakan hal yang wajar.

Ketua Komisi VIII DPR RI itu menambahkan kritikan yang dilakukan Said Didu banyak benarnya karena dalam suatu negara jangan hanya memikirkan uang saja.

"Kan itu sebagai kritik, Pak Said itu enggak ada masalah ko (kritikannya) itu, Memang betul, jangan sampai kita ini semuanya diukur sama uang. Jadi jangan hanya sisi ekonomi, kan masih banyak yang lain yang mesti disentuh di Republik ini," pungkasnya.

tag: #pan  #luhut-binsar-pandjaitan  #said-didu  #yandri-susanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...