Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 14 Agu 2021 - 12:24:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Perombakan Direksi dan Komisaris Garuda, Komisi VI DPR: Harus Lakukan Transformasi Bisnis

tscom_news_photo_1628918640.jpeg
Herman Khaeron Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : dpr.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- PT Garuda Persero Indonesia (persero) Tbk (GIAA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Dalam RUPST yang diselenggarakan kemarin, Garuda memutuskan untuk merombak susunan komisaris dan direksi.

Dalam perombakan ini selain jumlah komisaris diciutkan menjadi hanya 3 orang. PT Garuda Indonesia sendiri melakukan pergantian direksi.

Menanggapi itu, Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron berharap, dengan struktur komisaris dan direksi lebih ramping, PT Garuda Indonesia dapat menyelesaikan berbagai permasalah yang terjadi.

"Mudah-mudahan pak Irfan dan kawan-kawan dapat merampungkan berbagai persoalan Garuda, dan mendapat solusi yang tepat. Semisal proses renegosiasi dengan lessor dan restrukturisasi hutang, sembari telus melakukan efisiensi dan meningkatkan kinerja keuanganya," kata Herman Khaeron, Sabtu, (14/8/2021).

Politikus Partai Demokrat ini menambahkan, dengan direksi dan komisaris baru, PT Garuda Indonesia harus fokus pada bisnis penerbangan yang menguntungkan dengan tetap menjaga kelasnya.

"Namun dengan tiket yang bersaing," kata Herman Khaeron.

Herman Khaeron juga menekankan, PT Garuda Indonesia juga harus mampu renegosiasi dengan lessor. Hal ini, harus dilakukan baik secara sistem maupun harga.

"Karena ini penyebab utama beratnya keuangan Garuda. Garuda sebagai perusahaan jadi harus melakukan transformasi bisnis yang memiliki daya saing baik regional maupun internasional," tandas Herman Khaeron.

tag: #garuda-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Peringati May Day 2024, BPJS Ketenagakerjaan Dukung Kesejahteraan Pekerja

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya-upaya peningkatan kesejahteraan pekerja atau buruh. Hal ini disampaikan ...
Berita

Dave Laksono Hadiri acara Digital and Intelligent APAC Congress 2024 Bangkok

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Di era baru yang terus berkembang, teknologi seperti Al dan Cloud mendorong batasan desain bisnis, meningkatkan produktivitas, dan mentransformasi model bisnis. Ketika ...