Oleh Aswan pada hari Selasa, 14 Sep 2021 - 05:37:43 WIB
Bagikan Berita ini :

PBB Minta Dunia Beri Bantuan Dan Lindungi Rakyat Afghanistan

tscom_news_photo_1631572663.jpg
Markas PBB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Sekjen PBB Antonio Guterres mengungkapkan, negara donor harus segera melindungi rakyat Afgnasitan. Penyataan Guterres itu disampaikan saat acara penggalangan dana.

Dilansir AFP, Guterres pada Senin (13/9/2021), mendesar negara-negara untuk menggali lebih dalam dan memebrikan bantuan yang sangat dibutuhkan warga Afghanistan. Selain itu, untuk mendukung perempuan dan orang lain yang hak-haknya tampaknya terancam oleh Taliban.

Kepada para menteri yang berkumpul untuk konferensi donor, Guterres menyebut bahwa rakyat Afghanistan membutuhkan penyelamat.

"Setelah beberapa dekade perang, penderitaan dan ketidaknyamanan, mereka mungkin mendapati saat yang paling berbahanya," katanya di markas PBB di Eropa, di Janewa.

"Mari kita perjelas: Konferensi ini bukan hanya tentang apa yang akan kita berikan kepada rakyat Afghanistan. Ini tentang hutang kita," ujarnya.

Konferensi setengah hari itu berusaha untuk mengumpulkan $606 juta yang menurut badan-badan kemanusiaan sangat dibutuhkan untuk memberikan bantuan penyelamatan jiwa kepada jutaan warga Afghanistan selama empat bulan terakhir tahun ini.

Uang itu dibutuhkan untuk bantuan makanan dan mata pencaharian penting bagi hampir 11 juta orang dan layanan kesehatan penting untuk 3,4 juta.

tag: #pbb  #afghanistan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...