Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 - 18:59:27 WIB
Bagikan Berita ini :

PBB Tak Mau Rekrut Caleg Artis

tscom_news_photo_1683979167.jpg
Logo Partai PBB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Partai Bulan Bintang (PBB) tampaknya tidak mau mengikuti tren atau fenomena merekrut artis sebagai caleg pada Pemilu 2024. Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan partainya mengandalkan kader internal yang sudah menjalani pembinaan dan pelatihan.

"Kami tidak fokus ke sana dan lebih mengedepankan kader-kader partai," ujarnya di Kantor KPU, Sabtu (13/5/2023). Menurut Yusril, itu sebabnya PBB mendukung sistem proporsional tertutup karena partainya mengajukan kader yang sudah terdidik.

Ditambahkannya bahwa ada alasan lain yang menyebabkan PBB tidak merekrut bakal caleg dari kalangan artis. "Kami konsisten merekrut orang terdidik, bukan mencari yang populer karena nantinya tidak bisa dikendalikan," ucap Yusril.

Kemudian, PBB juga tidak mau mengajukan kader atau caleg yang punya kepentingan pribadi. "Seluruh caleg atau kader harus memiliki kesamaan tujuan dengan partai," katanya.

Karena itu, Yusril menegaskan pentingnya pendidikan politik agar partai terhindar dari orang-orang yang memiliki agenda sendiri. "Kami tidak mau hal itu terjadi seperti pada pemilu lalu," ujarnya.

PBB resmi mendaftarkan 580 bakal caleg DPR RI ke KPU sekitar pukul 13.15 WIB, Sabtu (13/5/2023). Pendaftaran dilakukan langsung oleh Yusril didampingi jajaran pengurus pusat PBB lainnya.

Yusril mengatakan, PBB telah siap mengikuti kontestasi Pemilu 2024. Sebanyak 580 bacaleg DPR RI PBB bakal memperebutkan kursi parlemen, di Senayan.

Selanjutnya Yusril mengaku PBB siap memperbaiki berkas jika terdapat kekurangan kelengkapan adminiatrasi pencalegan. Menurut dia, PBB telah 100 persen siap mengikuti Pemilu 2024.

"Kami juga sudah melakukan pembedahan ke dalam," ujarnya. Sehingga, Yusril optimistis akan memperoleh hasil yang lebih baik dibandingkan pemilu sebelumnya.

tag: #pbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement