Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 15 Jun 2015 - 16:28:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Merokok di Ruang Sidang, Sanksi Terhadap Anang Bakal Diumumkan di Paripurna

38anang-tscom.jpg
Anang Hermansyah (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota DPR dari Fraksi PAN Anang Hermansyah diberikan sanksi teguran ringan oleh Majelis Kehormatan Dewan (MKD) lantaran kedapatan merokok di ruang sidang.

"Sanksinya kami akan mengeluarkan teguran ringan untuknya dan meminta Anang agar tidak mengulangi perbuatannya. Kalau mengulangi, MKD akan mengambil sikap yang lebih tegas," kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di gedung DPR, Jakarta, Senin (15/6/2015). (Baca: Anang: DPR Bukan Tempat Adu Kekuatan)

Anang yang telah menjalani pemeriksaan MKD enggan berkomentar mengenai sanksi yang diberikan kepada dirinya. Suami dari artis Ashanty mengaku telah menyampaikan permintaan maaf.

Junimart mengatakan akan menyerahkan hasil sidang putusan MKD perihal sanksi untuk Anang ini kepada pimpinan DPR. Nantinya, sanksi tersebut akan dibacakan dalam sidang paripurna DPR pada pekan ini. (Baca:Anang Diminta Konstituennya Maju Sebagai Bupati Jember)

Pembacaan sanksi di ruang terbuka sidang paripurna tersebut merupakan bagian upaya MKD untuk memberikan efek jera dan pembelajaran bagi anggota DPR tentang penghormatan terhadap forum lembaga wakil rakyat tersebut.

"Apalagi berita Anang merokok itu ramai di media massa. Jadi, kami ingin mengeliminir perilaku tersebut. Kalau anggota DPR tidak memberi contoh yang baik, bagaimana dengan anggota DPR lainnya dan rakyatnya?," tuntas Junimart.(yn) (Baca: Demi Ashanty, Anang Berani Tinggalkan DPR)

tag: #anang  #anang merokok  #paripurna  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TelkomGroup Distribusikan Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 20 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka memperingati Iduladha1445 Hijriah, sebagai wujud berbagi dan kontribusi kepada masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan ...
Berita

Dave Laksono: Posisi BRICS Masih Dilakukan Pendalaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dibentuk pada tahun 2006, aliansi BRICS yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan yang awalnya dianggap sebagai platform kerja sama ekonomi ...