Oleh Aswan pada hari Rabu, 03 Nov 2021 - 12:58:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pengamat Ini Sarankan Jokowi Meniru Kapolri yang Menindak Tegas Anak Buahnya

tscom_news_photo_1635919116.jpg
Pengamat Politik, Ujang Komarudin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menyarankan Presiden Joko Widodo untuk meniru ketegasan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menindak tegas anak buahnya yang dianggap bermasalah.

Hal itu perlu dilakukan Jokowi mengingat, adanya dugaan pengusaha dan pejabat negara terlibat bisnis PCR yang kini jadi sorotan publik.

"Apa yang dilakukan Kapolri sudah benar. Perlu ditiru oleh pejabat lain," kata Ujang Komarudin kepada wartawan, Rabu (3/11/2021).

Lanjut Ujang mengingatkan, pejabat negara jangan memanfaatkan situasi demi kepentingan pribadi ditengah kondisi ekonomi rakyat yang sangat terpuruk. Seharusnya, kata Ujang, para pejabat negara berjuang bagaimana caranya agar keadaan perekonomian Indonesia lebih baik. Para pejabat juga jangan ikut berbisnis dan kalaupun ingin berbisnis mestinya dengan cara yang lebih cantik.

"Mestinya jadi pejabat itu jangan aji mumpung. Dan jangan juga berbisnis. Kalau pun berbinis mesti bermain cantik lah. Jangan kelihatan seperti ikan sedang berenang di air yang bening," sindirnya.

Maka dari itu, Presiden Joko Widodo perlu melakukan tindakan tegas kepada para pembantunya seperti Kapolri melakukan tindakan tegas kepada anak buahnya yang bermasalah tanpa pandang bulu.

"Perlu ketegasan Jokowi kepada anak buahnya, jika ekornya bermasalah di "penggal" kepalanya," tandasnya.

tag: #ujang-komarudin  #jokowi  #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement