Ragam
Oleh Wiranto pada hari Jumat, 19 Nov 2021 - 22:57:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Atur Rekayasa Lalu Lintas di Sirkuit Mandalika

tscom_news_photo_1637337424.jpg
Sirkuit Mandalika (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Korlantas Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Rekayasa tersebut untuk diterapkan di hari kedua dan ketiga ajang World Superbike Mandalika 2021 yang telah dimulai hari ini.

Diketahui, rangkaian World Superbike Mandalika 2021 bakal melakoni balapan dari tiga kelas berbeda. Dimulai dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC), World Supersport (WSSP), hingga WSBK.

"Untuk rekayasa lantas terutama untuk parkir, jadi para pengunjung yang datang dari arah bandara ini akan diarahkan ke parkir timur nantinya. Jadi tidak bisa langsung masuk ke sirkuit," ujar Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan dalam keterangannya di Mandalika, NTB, Jumat (19/11).

Aan mengatakan, lahan seluas 5 hektar telah disiapkan di parkir timur. Nantinya pengunjung akan menukarkan tiketnya ke panitia, lalu diberikan gelang.

Selain pengunjung, polisi juga menyiapkan gelang bagi masyarakat yang bermukim di sekitaran sirkuit. Sehingga, masyarakat tetap bisa keluar-masuk kawasan.

"Kemudian untuk contra flow maupun alih arus, itu situasional. Nanti pada saat pulang apabila arus ini padat akan diberlakukan one way menuju arah bandara. Begitu juga di sekat barat," kata Aan.

Lebih lanjut, Aan menjelaskan telah membagi jajarannya di lapangan menjadi statis dan mobile melaksanakan patroli. Dia pun memastikan situasi hari ini berjalan kondusif dan masyarakat antusias.

"Ini sudah memasuki hari pertama, alhamdulillah ini sudah berjalan dengan baik. Masih ada sisa dua hari, dan masyarakat Lombok juga antusias untuk mendukung pelaksanaan superbike ini," tutur dia.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 1945 - 2022
advertisement
Ir.H. Achmad Hafisz Tohir - HUT RI ke 77
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Selamat HUT RI ke 77-Mohamad Hekal
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 30 Apr 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...
Ragam

Jauh Dari Kesan Glamour, Di Rujab Anggota DPR Ini Tak Ada Deretan Mobil Mewah yang Ada Hanya Sandal Jepit dan Motor

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sederhana itulah kesan pertama ketika melihat keseharian wakil rakyat dari fraksi partai Demokrat di DPR RI, Bambang Purwanto di rumah dinasnya di bilangan Kalibata, ...