Ragam
Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 13 Apr 2022 - 20:39:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Jauh Dari Kesan Glamour, Di Rujab Anggota DPR Ini Tak Ada Deretan Mobil Mewah yang Ada Hanya Sandal Jepit dan Motor

tscom_news_photo_1649857164.jpg
Bambang Purwanto Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sederhana itulah kesan pertama ketika melihat keseharian wakil rakyat dari fraksi partai Demokrat di DPR RI, Bambang Purwanto di rumah dinasnya di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan.

Tak seperti kebanyakan wakil rakyat lainnya yang berderet sejumlah kendaraan mewah di garasi rumahnya, garasi rumah dinas Bambang hanya terparkir sejumlah kendaraan roda dua, beberapa pasang sandal jepit dan beberapa potong sajadah saja.

Dalam perbincangan santai nan hangat dengan sejumlah awak media, Bambang yang merupakan Legislator dari dapil Kalimantan Tengah (Kalteng) ini menuturkan alasan dirinya tidak bermewah-mewahan layaknya anggota DPR lainnya.

Menurutnya, menyandang status wakil rakyat merupakan amanah intelektual yang mesti dijaga dengan baik.

"Buat apa kemewahan kalau rakyat saya masih ada yang susah. Rasanya kurang etis bermewah-mewahan di tengah masih banyaknya jeritan rakyat karena berbagai persoalan," ucap Politikus Partai Demokrat itu di rumah dinasnya di Kalibata, Jaksel, Selasa (12/4/2022).

Bambang dengan raut muka getir yang sesekali menyeruput kopi hitam dengan hisapan rokoknya, kembali bercerita, sejak awal meniatkan diri untuk menjadi anggota DPR karena termotivasi ingin berbuat lebih banyak untuk bangsa dan negara ini.

"Dulu sebelum jadi anggota DPR ruang lingkup memperjuangkan aspirasi masyarakat mungkin terbatas. Itulah kenapa saya meniatkan diri menjadi anggota DPR karena ingin gagasan yang saya miliki ini bisa berdampak luas melalui perjuangan dalam sistem," ujar Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Kembali ke soal pilihan gaya hidup, Bambang mengaku saat kecil hidup serba berkecukupan.

"Karena kakek saya tergolong cukup berada, namun dengan kecukupan tidak membuat hidup bahagia, akhirnya menentukan pilihan hidup sederhana tapi banyak teman, sahabat dan saudara baru lebih bahagia, dari kondisi itulah saya lebih memilih hidup sederhana karena lebih nikmat," ucapnya lagi.

Bambang menegaskan, komitmen dan kesungguhan memperjuangkan rakyat adalah inti dari prinsip hidupnya untuk membantu sesama.

"Saya pilih jalan seperti ini justru agar lebih dekat dengan masyarakat sekaligus menampung aspirasi untuk diperjuangkan. Kecemasan selalu menyergap saya ketika saya belum berbuat banyak untuk masyarakat. Insya Allah dengan jabatan saat ini semoga saya bisa terus menyuarakan aspirasi masyarakat lebih baik lagi," ucap Bambang sembari mengakhiri perbincangan dengan menyemburkan kepulan asap rokoknya ke segala arah.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 1945 - 2022
advertisement
Ir.H. Achmad Hafisz Tohir - HUT RI ke 77
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Selamat HUT RI ke 77-Mohamad Hekal
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 30 Apr 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...
Ragam

Yuk Mengenal Konsonan Mandarin Lebih Dalam!

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Jika adopsi bahasa asing merupakan pengalaman yang memusingkan, maka belajar bahasa Mandarin berada satu dua level di atas pengalaman tersebut. Tapi setidaknya, sistem ...