Oleh Aswan pada hari Rabu, 08 Des 2021 - 14:30:33 WIB
Bagikan Berita ini :

KPK Panggil Bekas Kabid Bappeda Pemprov DIY, Kasus Apa?

tscom_news_photo_1638948633.jpg
Komisi Pemberantasan Korupsi( KPK) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil saksi atas nama Sri Mulyani terkait kasus korupsi Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Sri Mulyani adalah mantan Kepala Bidang pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemprov DIY.

Penyidik KPK akan meminta keterangan Sri Mulyani mengenai pembangunan Stadion yang menggunakan APBD tahun anggaran 2016-2017 di Pemprov DIY. Dia akan diperiksa bersama-sama dengan lima saksi lainnya.

Kelima saksi tersebut antara lain:

1.Dosen swasta teknik sipil Universitas Cokroaminoto,Hery Kristyanto;

2. Staf CV Reka Kusuma Buana, Sigit Susilo Abriansyah;

3.Kepala Cabang PT Duta Mas Indah, Heri Sukamto;

4.Kepala Seksi pada Bappeda tahun 2014-2016, Danang Setiadi;

5. Kepala BPKAD tahun 2014-2016, Prambudi Setiono.

"Pemeriksaan terhadap para saksi dilakukan di Kantor BPKP Perwakilan Provinsi DI Yogyakarta," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Sebelumnya, KPK memastikan masih mengusut kasus dugaan korupsi terkait pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta tahun anggaran 2016-2017. Kasus itu sudah masuk dalam proses penyidikan.

KPK juga telah menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi ini. Namun, lembaga anti rasuah ini masih enggan mengungkap identitas tersangka, karena dalam proses penyidikan.

"Kami belum bisa berikan informasi lebih spesifik karena masih melakukan serangkaian kegiatan penyidikan. Untuk pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini," pungkasnya.

tag: #tipikor  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Pasca Pemilu, Ketua Fraksi PKS Jazuli: Siap Kolaborasi Bangun Bangsa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini menyatakan pihaknya tidak pernah membatasi diri pasca Pemilu 2024. Menurutnya PKS adalah partai politik yang konsisten mendorong ...
Berita

Ahmad Najib Prediksi Timnas Indonesia Menang 2-1 Lawan Uzbekistan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI Ahmad Najib Qodratullah optimis Timnas Indonesia bakal menaklukan Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 yang digelar di Stadion Abdullah bin ...