Oleh Wiranto pada hari Jumat, 10 Des 2021 - 22:37:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Pangkat Novel Baswedan Dkk Disamakan Saat di KPK

tscom_news_photo_1639150671.png
Novel Baswedan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengangkat 44 mantan pegawai KPK menjadi ASN Polri.

Mereka diangkat pada Kamis (9/12) atau bertepatan dengan Hari Antikorupsi. Lantas bagaimana dengan status dan jabatan para 44 eks pegawai KPK itu mengingat mereka tidak memiliki pangkat dan jenjang karier seperti di Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, nantinya golongan kepegawaian ASN untuk 44 mantan pegawai KPK akan disesuaikan seperti mereka bekerja di KPK.

“Disesuaikan untuk penggolongan mereka disesuaikan ketika melaksanakan tugas di KPK, akan meneruskan itu, akan menyesuaikan itu,” kata Rusdi kepada wartawan, Jumat (10/12).

Menurut Rusdi, dengan penyesuaian itu, maka tidak akan ada satu pun eks pegawai KPK yang merasa dirugikan.

“Jadi tidak ada yang dirugikan, ketika dia golongan tertentu pada KPK, maka di kepolisian sebagai ASN, sebagai ASN Polri dia pun akan disamakan golongannya, jadi tidak dirugikan,” ucap dia.

Namun, hanya golongan mereka saja yang akan disesuaikan seperti saat mereka bekerja di KPK.

“Kalau salary itu mengikuti daripada sistem penggajian yang ada di Polri ya, itu menyesuaikan. Hanya golongan sesuaikan ketika mereka bertugas di KPK, untuk masalah penggajiannya tentunya mengikuti penggajian yang ada di institusi Polri,” tutup Rusdy.

Sebelumnya, Kapolri berharap penempatan Novel cs di Polri dapat menyelesaikan akar budaya korupsi.

“Tentunya teman-teman ini memiliki rekam jejak yang tentunya rekam jejak ini bisa menjadi dasar pada saat melakukan kegiatan-kegiatan untuk menyelesaikan potensi kebocoran akar-akar masalah karena budaya korupsi, kita ubah dengan pengalaman mereka kita bisa memperkuat upaya-upaya penanganan pemberantasan korupsi khususnya di sektor-sektor pencegahan,” kata Sigit.

Sigit mengatakan, saat ini penting untuk menanamkan budaya pencegahan korupsi di Indonesia agar dapat membangun kembali kesejahteraan masyarakat.

tag: #kpk  #ruu-asn  #kapolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...