Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 18 Des 2021 - 21:18:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Topang Pemulihan Ekonomi Nasional, Darmadi Dorong BUMN Optimalkan Kinerjanya

tscom_news_photo_1639837116.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mendorong Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk terus mengoptimalkan capaian kinerjanya guna menopang pemulihan ekonomi nasional.

Darmadi meyakini, peran dan fungsi BUMN cukup signifikan dalam membantu ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kontribusi BUMN saya kira sangat signifikan di masa pandemi ini. Berbagai macam kegiatan yang ditujukan langsung ke masyarakat saya kira sebagai bukti konkret bahwa peran dan fungsi BUMN terkonsolidasi dengan baik," kata Politikus PDIP itu dalam kegiatan sosialisasi dengan tema "BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional", di Jakarta, Sabtu (18/12/2021).

Lebih lanjut Darmadi juga berharap dengan adanya kontribusi BUMN terhadap pembangunan nasional termasuk dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19 ini berefek positif.

"BUMN sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional diharapkan mampu menstimulasi kegiatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini," ujar Bendahara Megawati Institute itu.

Menurutnya, pergeseran pola perilaku ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini mesti jadi catatan penting BUMN-BUMN.

"Misalnya, bagaimana BUMN bisa menangkap peluang yang cukup besar dengan kondisi hari ini. Inovasi dan kreativitas yang memadai di tengah kondisi hari ini mutlak dibutuhkan agar mampu menopang roda bisnis BUMN yang nantinya berefek positif juga terhadap pembangunan nasional," tandasnya.

Selain itu, kata dia, BUMN sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional untuk terus meningkatkan performa dan adaptif terhadap berbagai perubahan yang sangat dinamis seperti saat ini.

"Konsolidasi dan kemampuan memitigasi perubahan global maupun domestik harus jadi acuan seluruh BUMN dalam menyongsong dinamika ekonomi yang semakin kompleks," tegas Legislator dari dapil DKI Jakarta III meliputi Jakarta Barat, Utara dan Kepulauan Seribu itu.

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement