Oleh Aswan pada hari Selasa, 21 Des 2021 - 08:34:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Disebut Bakal Maju Sebagai Caleg DPR RI, La Ode Ida: Mesti Ada Kendaraan Politik

tscom_news_photo_1640050496.jpg
Mantan Wakil Ketua DPD RI La Ode Ida (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disebut bakal mendorong La Ode Ida maju sebagai calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada tahun 2024. Tak hanya sebagai caleg, La Ode Ida juga diisukan sebagai salah satu bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menanggapi kabar tersebut, La Ode Ida pun tak menampiknya.

“Pemilihan gubernur bulan November 2024, sedangkan pemilihan DPR RI dan Presiden di Februari. Pertama sekali kalau saya maju sebagai calon gubernur, mesti ada kendaraan politik. Yang kedua sosialisasi yang berkelanjutan, maka saya maju di DPR untuk memastikan kendaraan politik minimal 90 persen kendaraan politik di partai itu,” kata La Ode Ida diplomatis kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Sebelum maju sebagai cagub Sultra, jelasnya, harus memiliki kendaraan politik agar tak maju sebagai calon independen.

“Yah, harus ada kendaraan politik, dan itu harus dipastikan kendaraan politiknya, dan saya tidak mau calon independen,” tandasnya.

Komisioner Ombudsman RI ini menjelaskan, sejauh ini dirinya juga mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan partai lain dan masih akan membuka komunikasi tersebut karena dalam politik ia perlu membangun komunikasi dengan semua pihak.

“Apakah nanti itu di PKS atau partai lain, karena sejauh ini sudah ada beberapa tawaran yang mengajak saya bergabung dengan partainya dan saya masih membuka komunikasi,” jelasnya.

Selain itu, dirinya juga belum memastikan apakah dirinya akan menjadikan PKS sebagai kendaraan politiknya sebagai Bacagub Sultra ataukah akan menggunakan partai lain.

“Dalam politik itu tidak boleh ada kebekuan, semua pihak kita komunikasi. Terkait PKS ataupun partai lainnya kita lihat kedepannya, yang pastinya dalam politik itu tidak boleh abu-abu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kabid DP3 BPW Partai PKS Sulawesi, Syafril Haeba mengatakan bahwa meskipun informasi pendaftaran caleg belum resmi, pihaknya menyambut baik rencana pencalonan Laode Ida melalui PKS.

Sebab menurut Syafril, pendaftaran caleg di PKS terbuka bagi siapa saja yang memiliki keinginan dan kontribusi untuk pembangunan bangsa dan daerah.

“Pembicaraannya baru secara personal melalui salah satu pengurus PKS pusat. Dia sudah menyampaikan keinginannya via WhatsApp dan sekarang sedang kita tindak lanjuti,” kata Syafril saat launching Pencalegan Dini dan Workshop Pemenangan Pemilu DPW PKS Sultra, di salah satu hotel Kota Kendari, Minggu siang (19/12)

Senada, Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo juga menyambut baik terkait dengan informasi keinginan La Ode Ida untuk mencalonkan diri di DPR RI melalui PKS.

Ia menilai, La Ode Ida merupakan tokoh potensial di Sultra. Perolehan suaranya pada saat beberapa kali mengikuti pemilihan legislatif dinilai sangat tinggi.

“Jadi kehadiran beliau (La Ode Ida) di PKS ini sesuatu yang nyata. Kita tunggu, kita menyambut baik,” ujar mantan anggota DPRD Sultra itu.

tag: #la-ode-ida  #sultra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement