Ragam
Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 22 Des 2021 - 20:14:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Layak Dicontoh, Putra NTT Ini Berhasil Raih Gelar Sarjana Hukum Dengan Penuh Perjuangan

tscom_news_photo_1640178858.jpg
Fransiskus Benediktus Bere akrab disapa Bung Frengky (tengah kenakan baju wisuda) beserta keluarga besarnya. (Sumber foto : Dok pribadi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Di saat banyak anak muda lebih mementingkan gaya hidup dan gengsi, cerita inspiratif datang dari seorang pemuda asal Nusa Tenggara Timur bernama Fransiskus Benediktus Bere yang lebih memilih fokus menempuh dunia pendidikan ketimbang memilih gaya hidup hedonis.

Fransiskus akrab disapa Bung Frengky baru saja merampungkan studi Strata-I (Sarjana) selama empat tahun di Universitas Bung Karno (UBK).
Kini pemuda NTT itu telah meraih gelar Sarjana Hukum.

Dalam perbincangan santai, bung Frengky menuturkan kisah dibalik perjuangannya menjadi seorang sarjana hukum.

Bung Frengky mengatakan, menjadi seorang sarjana hukum adalah impian yang sudah tertanam sejak lama.

Hanya saja, lanjut dia, untuk mewujudkan impian tersebut bukanlah perkara mudah di tengah biaya pendidikan dan biaya hidup di Jakarta yang sangat mahal.

"Awal saya ke Jakarta saya bekerja sebagai Satgas Partai di DPP PDI Perjuangan. Mulai dari situlah saya memberanikan diri untuk menempuh pendidikan sarjana hukum di UBK," tutur Frengky kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

Frengky melanjutkan, selama berkuliah banyak lika liku yang harus dihadapinya.

"Mulai dari soal biaya, perbedaan karakter teman-teman yang sangat beragam dan lainnya. Namun hal-hal itulah yang jadi pemicu semangat saya untuk terus berjuang menyelesaikan kuliah," katanya.

Kini Frengky mengaku sudah bernafas lega setelah dinyatakan lulus sebagai seorang sarjana hukum Universitas Bung Karno (UBK).

"Pertama-tama saya sangat bangga atas gelar SH yang sudah saya raih tentu saja gelar SH ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya tercinta. Saya ingin berterima kasih kepada kedua Orang tua saya yang tak lelah mendoakan dan mendukung saya hingga menjadi seorang sarjana hukum," lirihnya.

Selain kedua orang tua, Frengky pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada keluarga dan pihak yang selama ini terus memberikan dukungan dan doa kepadanya.

"Saya juga ingin banyak terima kasih kepada keluarga dan semua stakeholder yang sudah membantu menyukseskan masa penggemblengan perkuliahan ini dan Saya berucap syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa Atas Berkatnya Diberi Kesehatan Sampai hari ini," ujarnya.

Frengky berharap gelar sarjana yang telah ia raih bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara ke depannya.

"Semoga gelar sarjana hukum yang sudah saya raih ini bisa berguna untuk keluarga, Bangsa dan Negara. Dan senantiasa saya selalu menjunjung tinggi Pancasila dan semboyan Bhineka Tunggal Ika," tutup Bung Frengky mengakhiri perbincangan.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dirgahayu Indonesia 17 Agustus 1945 - 2022
advertisement
Ir.H. Achmad Hafisz Tohir - HUT RI ke 77
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Selamat HUT RI ke 77-Mohamad Hekal
advertisement
Selamat HUT RI ke77 - Ahmad Najib
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

Oleh Bachtiar
pada hari Sabtu, 30 Apr 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...
Ragam

Jauh Dari Kesan Glamour, Di Rujab Anggota DPR Ini Tak Ada Deretan Mobil Mewah yang Ada Hanya Sandal Jepit dan Motor

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sederhana itulah kesan pertama ketika melihat keseharian wakil rakyat dari fraksi partai Demokrat di DPR RI, Bambang Purwanto di rumah dinasnya di bilangan Kalibata, ...