Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 26 Sep 2022 - 06:40:43 WIB
Bagikan Berita ini :

PKS Terus Lestarikan Seni dan Budaya Bangsa

tscom_news_photo_1664149243.jpg
PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan Yanuar Arif Wibowo mengatakan PKS terus melestarikan seni dan budaya nasional dalam rangka mengokohkan semangat kebangsaan. Hal itu dikatakan Yanuar di sela-sela acara Festival Gendhing Banyumasan yang diselenggarakan oleh DPD PKS Kabupaten Banyumas, Senin (26/9/2022).

"Festival Gending Banyumasan yang diselenggarakan oleh DPD PKS Banymas ini membuktikan bahwa PKS terus berperan aktif dalam melestarikan seni dan budaya daerah yang sejatinya merupakan pilar kebudayaan nasional," ungkap Yanuar.

Menurut Pembina Nasional Gema Keadilan ini, PKS ingin agar setiap warga negara Indonesia menghargai seni dan budaya bangsa dengan melestarikannya. Kalau tidak, di tengah terpaan globalisasi dan teknologi informasi yang begitu bebas, generasi bangsa bisa saja tidak mengetahui budaya daerah dan bangsanya sendiri.

"Akibatnya generasi bangsa kehilangan jati diri dan karakter budaya bangsanya, tergantungan budaya pop yang sangat mungkin berbeda atau bahkan bertentangan dengan nilai budaya bangsa Indonesia," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Yanuar, PKS sebagai bagian dari komponen bangsa Indonesia mengajak komponen bangsa lainnya dan seluruh masyarakat Indonesia untuk berkolaborasi melestarikan seni dan budaya daerah sebagai budaya bangsa Indonesia.

"Kami sangat mengapresiasi, sambutan dan dukungan masyarakat Banyumas terhadap acara ini luar biasa. Ini menunjukkan bahwa kita semua cinta seni dan budaya Banyumas dan menghargai budaya bangsa Indonesia," pungkas Yanuar.

Acara yang bertema "Nguri-Uri Gebdhing Banyumasan : Menjaga Indonesia" dibuka oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinporabudpar Banyumas. Dan Kabid Seni Budaya Kabupaten Banyumas Udji Kustowo. Acara dihadiri Ketua DPD PKS Banyumas Setya Aro Nugraha dan seluruh Anggota Fraksi PKS DPRD Banyumas.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement