Oleh Bachtiar pada hari Senin, 06 Feb 2023 - 22:12:12 WIB
Bagikan Berita ini :

Diguncang Gempa Berkekuatan 7,7 Magnitudo, PKS Ajak Pemerintah dan Rakyat Indonesia Membantu Turki

tscom_news_photo_1675696332.jpg
Sukamta Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gempa bumi dahsyat berkekuatan magnitudo 7,7 menerjang Gaziantep, wilayah tengah Turki pada Senin (6/2) menimbulkan ratusan korban jiwa dan kerusakan parah di banyak bangunan. Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi PKS Sukamta mengajak pemerintah dan rakyat Indonesia untuk membantu Turki.

"Kami Fraksi Partai Keadilan Sejahtera turut berduka atas musibah gempa yang melanda Turki, semoga kerusakan dan dampak gempa lainnya bisa segera tertangani," lirih Sukamta kepada wartawan, Senin (06/02/2023).

Anggota DPR RI Dapil DI Yogyakarta ini kemudian mengajak rakyat Indonesia untuk membantu Turki.

"Turki sedang berduka, mari kita bantu semaksimal mungkin rakyat Turki dalam menghadapi musibah ini. Turki adalah negara sahabat yang berulang kali membantu Indonesia. Terakhir Turki membantu Indonesia dalam penanganan gempa Cianjur. Beberapa tahun lalu membantu dalam musibah gempa Palu. Ketika Tsunami Aceh Turki juga membantu Indonesia secara maksimal," ujarnya.

Sukamta juga berharap agar Pemerintah dapat memastikan kondisi WNI yang berada di Turki "Dan bisa mengkolaborasikan berbagai pihak di Indonesia untuk membantu Turki dalam menangani musibah gempa ini," harapnya.

Sampai saat ini diperkirakan lebih dari 100 orang meninggal dan ribuan bangunan hancur. Gempa dengan skala lebih dari 7 SR terjadi beberapa kali dalam waktu berdekatan.

tag: #turki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
HUTRI78
advertisement
HUT RI 78 - AHMAD NAJIB
advertisement
HUT RI 78 - BAMSOET
advertisement
Lainnya
Berita

Dialog di Boyolali, Puan Tegaskan Dukungan untuk Kemajuan Seniman

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 03 Des 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani berdialog dengan para seniman saat melakukan kunjungan kerja ke Boyolali, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, ia menyebut bahwa hasil karya para ...
Berita

Puan Soal Debat Khusus Cawapres: Ikuti Aturan Sesuai yang Telah Disepakati

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi soal perubahan format debat pasangan calon pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di mana debat khusus cawapres akan "dihilangkan". ...