Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 31 Mar 2023 - 23:45:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Dampingi AHY Ke Pabrik Boneka Aurora, Syarief Hasan Dukung Peningkatan Ekspor

tscom_news_photo_1680281134.jpg
Syarief Hasan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan bersama istri Ingrid Kansil mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istri Annissa Pohan dalam kunjungan ke pabrik boneka Aurora World Cianjur dalam rangkaian Safari Ramadhan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023). Dalam kesempatan itu, Syarief Hasan mendukung Aurora World Cianjur untuk meningkatkan ekspor.

“Aurora World Cianjur adalah salah satu pabrik yang orientasinya ekspor. Sekalipun ekonomi global sekarang kurang menggembirkan, tetapi mereka masih tetap eksis. Mereka tetap bisa ekspor. Dan ke depan, mudah-mudahan lebih bagus lagi,” katanya di sela-sela mendampingi AHY dalam kunjungan ke Aurora World Cianjur di Kampung Garduh, Jalan Raya Bandung-Cianjur, Selajambe, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur.

Aurora World Cianjur adalah perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur pembuatan boneka yang telah mendunia. PT Aurora World Cianjur dikenal dengan merek dagang Aurora World telah berdiri sejak tahun 2011 lalu dan dikenal sebagai salah satu produsen boneka dan mainan anak berkualitas.

Syarief Hasan, sapaan Sjarifuddin Hasan, menjelaskan Aurora World Cianjur sengaja dipilih sebagai salah satu titik dalam rangkaian kunjungan Safari Ramadhan AHY ke Kabupaten Cianjur. Alasannya, mayoritas pekerja di perusahaan ini adalah perempuan. Kehadiran AHY ke pabrik boneka dan mainan anak ini merupakan permintaan dari para pekerja di perusahaan itu.

“Ketika saya berkunjung ke pabrik ini, ada suara-suara yang meminta Ketua Umum Partai Demokrat AHY untuk datang ke sini. Pada hari ini, AHY berkunjung ke perusahaan ini untuk bersilaturahmi,” terang anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini.

Syarief Hasan mendukung keberadaan Aurora World Cianjur yang berorientasi ekspor. Perusahaan ini telah menyerap banyak tenaga kerja, khususnya perempuan. Sebanyak 3.600 pekerja mayoritas perempuan bekerja di pabrik ini. Selain itu, produk pabrik ini telah masuk ke pasar Amerika, Eropa, dan toko-toko yang sangat terkenal di dunia. Untuk itu, Syarief Hasan mendukung Aurora World Cianjur agar bisa lebih maju dan berkembang.

Menurut Syarief Hasan, dukungan itu bisa berupa kebijakan-kebijakan yang mempermudah Aurora Wolrd Cianjur meningkatkan ekspor. “Perusahaan ini menyasar pasar luar negeri, bukan dalam negeri. Karena itu perlu kebijakan yang memberikan kemudahan untuk mendorong ekspor. Misalnya kebijakan yang memberikan kemudahan bagi produsen barang ekspor berupa fasilitas kepada produsen ekspor,” tutur anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jabar III meliputi Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Dalam kunjungan itu, bersama AHY, Syarief Hasan menyaksikan proses pembuatan boneka mulai dari menjahit hingga packaging. Aurora World Cianjur merupakan salah satu dari dua manufaktur di bawah Aurora World Co., Ltd. Salah satu industri manufaktur lainnya berlokasi di Bogor. Sekitar 20 juta produk mainan boneka dan mainan lunak berkualitas telah diproduksi untuk didistribusikan ke seluruh dunia.

Syarief Hasan menambahkan dalam rangkaian Safari Ramadhan AHY di Kabupaten Cianjur, setelah mengunjungi Aurora World Cianjur, dilanjutkan kunjungan ke Desa Cibulakan, Cugenang, Cianjur. Di Cugenang, AHY menyapa kembali warga korban bencana gempa yang masih mengungsi di tenda-tenda pengungsian, dan memberikan bantuan paket sembako kepada para penyintas.

Dari Cugenang, Syarief Hasan bersama AHY kembali ke Cianjur, tepatnya Alun-Alun Cianjur untuk ngabuburit bersama ribuan warga Cianjur dan berdialog dengan sejumlah pelaku UMKM, dilanjutkan dengan membagikan takjil kepada warga, dilanjutkan dengan shalat Maghrib berjamaah di Masjid Agung Cianjur. Safari Ramadhan AHY berakhir setelah buka puasa bersama (bukber) di Café D’Kaoem & Botram di Jalan Kaum Tengah, kota Cianjur.

tag: #mpr  #syarief-hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...