Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 12 Mei 2023 - 05:48:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Ingatkan Netralitas ASN di Jelang Pemilu

tscom_news_photo_1683845314.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja jajaran Sekretariat Jenderal MPR RI dibawah kepemimpinan Sekretaris Jenderal Ma"ruf Cahyono. Diantaranya terlihat dari kinerja anggaran MPR RI yang dinilai berdasarkan kemanfaatan, output, outcome, dan impact, yang mencapai 98 persen lebih, terbesar dibandingkan lembaga tinggi lainnya.

Pada tahun 2022 lalu, Sekretariat Jenderal MPR juga mampu memenuhi seluruh sasaran strategis serta indikator kinerja yang telah ditentukan dengan nilai kinerja sebesar 105.65 persen.

"Kita doakan setelah selesai menunaikan pengabdiannya di MPR RI, Pak Ma"ruf Cahyono bisa kembali sukses dalam melanjutkan tugas dan pengabdiannya, dimanapun ditempatkan. Setelah berakhirnya perpanjangan masa bakti beliau sebagai Sekretaris Jenderal MPR RI, akan segera ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt.) yang akan melaksanakan tugas, wewenang, dan tanggungjawab sebagai Sekretaris Jenderal MPR, sebelum ditetapkannya pejabat Sekretaris Jenderal MPR yang definitif," ujar Bamsoet dalam Halalbihalal Pimpinan MPR RI bersama Pegawai Sekretariat Jenderal MPR RI, di Jakarta, Kamis (11/5/23).

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Keputusan Presiden terkait penetapan pemberhentian dengan hormat Saudara Ma’ruf Cahyono, dan sekaligus penetapan Plt. Sekretaris Jenderal MPR, sedang dalam proses di Sekretariat Kabinet.

Selanjutnya, Plt. Sekretaris Jenderal MPR, akan melaksanakan seleksi untuk memilih calon Sekretaris Jenderal MPR, yang nantinya juga akan diusulkan untuk ditetapkan melalui Keputusan Presiden.

Pimpinan MPR menekankan segenap jajaran pejabat dan pegawai Sekretariat Jenderal MPR dapat membantu dan mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Plt. Sekretaris Jenderal MPR, khususnya dalam menyelenggarakan seleksi jabatan Sekretaris Jenderal MPR.

Seleksi pengisian jabatan di lingkungan Sekretariat Jenderal MPR harus dilaksanakan secara terbuka, transparan, adil, dan akuntabel, serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Dengan mekanisme seleksi yang baik dan benar, dan dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, semakin terbuka peluang untuk mendapatkan kandidat yang benar-benar kompeten dan berkualitas. Muara yang kita harapkan bersama adalah hadirnya organisasi Sekretariat Jenderal MPR yang semakin maju dan profesional, dalam segala aspek pelayanannya kepada lembaga MPR RI," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini juga mengingatkan, tidak lama lagi bangsa Indonesia akan menyambut pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. Segenap jajaran Sekretariat Jenderal MPR harus dapat senantiasa menjunjung tinggi netralitas serta menempatkan diri selaku abdi negara.

"Segenap komponen bangsa, termasuk para abdi negara, memiliki tanggungjawab kolektif yang sama, untuk menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut, agar berjalan secara tertib, lancar, jujur, adil, dan berkualitas. Hanya melalui Pemilu yang berkualitas, kita akan mendapatkan Pimpinan dan Wakil Rakyat yang berkualitas," pungkas Bamsoet.

tag: #mpr  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...