Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 18 Sep 2023 - 09:06:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Apresiasi Dukungan Organisasi Otomotif Internasional FIA Atas Penyelenggaraan FIA Region II Rountable di Bali

tscom_news_photo_1695002788.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menjamu makan malam para delegasi Fédération Internationale de l"Automobile (FIA) Region II Rountable. Sekaligus mengapresiasi dukungan President FIA Dunia Mr. Mohammed Bin Sulayem serta President FIA Region II Asia Pacific Mr. Greig Craft yang telah mempercayakan IMI sebagai tuan rumah FIA Region II Rountable, pada 18-19 September 2023. Dihadiri 87 delegasi dari 24 anggota FIA Region II yang berasal dari 12 negara di kawasan Asia Pasifik. Serta 6 delegasi dari FIA Dunia.

IMI juga turut memperkuat kepengurusan FIA Region II yang dipimpin President Mr. Greig Craft, yakni dengan menempatkan Wakil Ketua Umum Mobilitas IMI Pusat Rifat Sungkar sebagai Vice President FIA Region II.

FIA Region II Rountable akan mendiskusikan berbagai hal seputar kegiatan mobilitas di wilayah Asia Pasifik. Antara lain pada sektor tourism, khususnya dalam mempermudah Carnet De Passage En Douane (CPD) sebagai paspor bagi kendaraan yang akan dipergunakan untuk keliling dunia atau lintas batas antar negara.

"Serta pembahasan lainnya terkait road safety, sustainability, serta peningkatan inovasi dan keterlibatan anak muda dalam berbagai kegiatan mobilitas otomotif. FIA Region II Roundtable juga memberikan kesempatan kepada para delegasi untuk menikmati keindahan Bali sambil dijamu berbagai sajian khas kuliner dan pentas seni budaya Bali," ujar Bamsoet saat menjamu makan malam delegasi FIA Region II Rountable, di Intercontinental Bali Resort, Minggu malam (17/9/23).

Turut hadir antara lain, President Canadian Automobile Association Tim Shearman, CEO AA Australia Michael Bradley, CEO AIP Foundation Mirjam Sidik, President of the FIA Senate Carmelo Sanz de Barros, serta FIA Secretary General Automobile Mobility and Tourism Jacob Bangsgaard.

Hadir pula para pengurus IMI Pusat antara lain, Badan Pengawas Jeffrey JP, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum Organisasi M. Riyanto, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum IT dan Digital Tengku Irvan Bahran, Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis, Wakil Ketua Umum Promosi dan Komersil Effendy Gunawan, Direktur Organisasi dan Kelembagaan Nasrul Fuad, CEO Samsul Bahri Noer, Komunikasi dan Media Hasby Zamri. Serta Ketua IMI Bali Ajik Krisna.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, IMI Pusat dengan dukungan IMI Bali serta dukungan komunitas dan industri otomotif di Bali telah menyiapkan berbagi kegiatan menarik agar para delegasi FIA Region II Rountable bisa mendapatkan pengalaman berkesan dan tidak terlupakan selama mereka berada di Bali. Sehingga pada saat mereka kembali ke negaranya masing-masing, bisa turut mempromosikan keindahan dan kecantikan Bali kepada para keluarga, saudara dan kerabat.

Karenanya, selain menikmati seni dan budaya Bali, para peserta delegasi juga akan diajak mengunjungi workshop Tuksedo Studio serta patung Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di Tuksedo Studio, mereka secara langsung akan menyaksikan kehebatan anak bangsa dalam membuat kendaraan klasik legendaris secara handmade. Antara lain, Porsche 356 Speedster (1957), Porsche 356 A Coupe (1955-1959), Porsche 550 Spyder (1953-1956), Mercedes Benz 300 SL Gullwing (1954 1957), Toyota 2000 GT 1968 (1967-1970), Jaguar XK 120 (1948-1954), Ferrari 250 GTO (1962-1964), hingga Maserati 450S (1956-1958).

"Sementara patung GWK yang dibangun seniman kebanggaan Indonesia I Nyoman Nuarta selama 28 tahun lamanya, merupakan ikon kebanggaan Indonesia. Beratnya mencapai 4.000 ton yang terbuat dari bahan tembaga, baja, dan kuningan. Sedangkan tingginya mencapai 121 meter, melebihi Patung Liberty yang memiliki ketinggian 93 meter. Tidak heran jika The Straits Times menobatkan patung GWK sebagai patung tembaga terbesar di dunia," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, pemilihan Bali sebagai lokasi acara FIA Region II Rountable juga menjadi wujud konkrit dukungan IMI dalam menguatkan posisi Bali sebagai destinasi wisata dan MICE (meetings, incentives, conventions and exhibitions) dunia. Terlebih sebelumnya Bali juga sukses menyelenggarakan KTT G-20.

"Bali tidak hanya sekadar icon destinasi wisata berkelas dunia, melainkan juga menjadi Icon perdamaian dunia. Hal ini tidak lepas dari keberadaan Bali sebagai The Island of Tolerance, The Island of God, The Island of Peace and Love, and The Island of Paradise, dengan prinsip tetap mengajegkan budaya lokal tanpa menutup diri dari kehidupan dunia internasional," pungkas Bamsoet.

tag: #mpr  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 15 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...
Berita

Telkom Berkomitmen Bantu Masyarakat Hadapi Era Ekonomi Digital

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) selaku salah satu perusahaan digital telco terbesar di Indonesia, berkomitmen untuk turut serta membantu masyarakat dalam ...