Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 25 Jun 2015 - 20:42:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Dirut Telkom Bantah Jual Mitratel Rp1,2 Miliar per Tower

23TELKOM-KOMISI6_1.jpg
RDP Komisi VI DPR dengan Direksi Telkom (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Utama PT. Telkom Alex J. Sinaga membantah pihaknya menjual Mitratel seharga Rp1,2 miliar/ tower. Bantahan tersebut diungkapkan saat RDP dengan Komisi VI DPR, Kamis (25/6/2015).

"Telkom melakukan aksi korporasi untuk menjadi pemain dominan di industri menara melalui pertukaran saham Mitratel dengan saham TBI yang merupakan salah satu perusaan tower terbuka yang terbaik di Indonesia," kata Alex.

Menurut Alex, nilai bisnis tower didorong bukan hanya oleh jumlah (skala), tetapi juga oleh tenansi dan kualitas tenan serta independensinya. Hal ini kata dia, dilakukan melalui kerjasama dengan patner mumpuni.

"Sebelum nilai jual turun, kita cepat-cepat melakukan kerjasama untuk memperbaiki jaringan lebih luas," ungkapnya.

Dengan begitu, kata Alex, Telkom mempunyai keinginan untuk memiliki saham di salah satu listed operator tower independent terbaik di Indonesia. Hal itu guna mewujudkan sasaran strategis menjadi leading operator menara telkomunikasi di Indonesia dan regional. (iy)

tag: #Komisi VI DPR  #telkom  #mitratel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Sebut RUU Penyiaran Tak Berangus Kebebasan Pers

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi merespons kritik terhadap draf Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Menurutnya, tidak ada unsur ...
Berita

Formappi Desak DPR Segera Selesaikan 45 RUU di Akhir Masa Jabatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mendesak DPR segera merampungkan 45 RUU yang masuk Prolegnas 2024. Ia menyebut RUU yang harus ...