Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 12 Nov 2023 - 15:41:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Umum IMI Bamsoet Apresiasi Pelaksanaan'IMI De'Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023'

tscom_news_photo_1699778494.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : MPR)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menutup event balap IMI De"Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2023. Ditandai penyerahan Piala Bergilir Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI kepada panitia event, serta flag off MTc Race Night, offroad di malam hari yang menambah semarak suasana balap. Menghadirkan tantangan yang tidak mudah bagi para pembalap.

IMI De"Pes Challange diikuti ratusan offroader dari berbagai daerah seperti NTB, Jawa Timur, Yogyakarta, Jawa Tengah, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan, dan Bali. Memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI, dengan tinggi Piala hampir 1 meter.

"Spirit olahraga selalu menekankan siap menang dan siap kalah. Spirit ini jugalah yang harus dimiliki setiap kandidat politik yang maju dalam berbagai kontestasi politik, dari tingkat presiden, gubernur, bupati/walikota, hingga kepala desa. Karena itu, komunitas otomotif harus senantiasa menjadi teladan untuk selalu mengimplementasikan semangat siap menang dan siap kalah dalam berbagai dimensi kehidupan. Sehingga suasana kebangsaan kita tetap sejuk dan damai. Selayaknya atlet yang bertarung, setiap politisi harus siap menghadapi setiap kekalahan dengan bijaksana, serta menghadapi setiap kemenangan dengan tidak jumawa," ujar Bamsoet usai membuka IMI De"Pes Challange Adventure Offroad Individual Non Winch 2023, di Sirkuit Desa Pelangi Sentul, Bogor, Sabtu (11/11/23).

Turut hadir antara lain, Badan Penasihat IMI Pusat Robert Kardinal, Komisi Sosial IMI Pusat Kombes Pol Putu Putera Sadana, dan Ketua IMI NTB dr. Jack. Hadir pula panita IMI De"Pes Challange antara lain, Penasihat Stanly Lewerissa, Ketua Momo Siswanto, dan Wakil Ketua Lucky Halim.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, peserta yang bertanding dalam IMI De"Pes Challange terbagi dalam berbagai kelas. Antara lain, G1 (1.000 CC), G2 (1.001 CC - 2.500 CC), G3 (2.501 CC - 4.800 CC), dan G4 (FFA). Diselenggarakan 6 SS pada siang hari, dan 1 SS pada malam hari (night race).

"Selain memperebutkan Piala Bergilir Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum IMI, berbagai hadiah menarik juga telah disiapkan untuk para juara. Antara lain, Juara I mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 10 juta. Juara II mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 7 juta. Juara II mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 5 Juta. Juara 4 mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 3,5 juta. Juara 5 mendapatkan Trophy dan Uang Pembinaan Rp 2,5 juta. Serta door prize berupa grand prize 2 unit mobil dan 2 unit motor," jelas Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI dan Kepala Badan Polhukam KADIN Indonesia ini menerangkan, selain acara balap, event ini juga menyiapkan berbagai kegiatan menarik lainnya. Antara lain lomba fotografi, lomba Remote Control (RC) 1/10, bazaar UMKM, pojok hiburan, pojok komunitas, dan bakti sosial kepada warga dan panti asuhan di sekitar Desa Pelangi Sentul.

"Melalui event ini diharapkan juga dapat meningkatkan keterampilan para offroader dalam menaklukan berbagai lintasan yang berat. Sehingga bisa melahirkan offroader handal. Event ini sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Bogor, menjadi wahana hiburan bagi masyarakat, serta menggerakan UMKM di berbagai sektor seperti penginapan, transportasi, kuliner, merchandise, hingga montir dan perbengkelan," pungkas Bamsoet.

tag: #mpr  #bamsoet  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement