Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 21 Apr 2024 - 19:31:27 WIB
Bagikan Berita ini :

MK Siap Gelar Sengketa Pilpres 2024 Besok

tscom_news_photo_1713702687.jpg
Sidang di MK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru bicara Mahkamh Konstitusi (MK) Fajar Laksono mengatakan, hingga sore ini, pihaknya memastikan persiapan MK untuk menggelar sidang putusan sengketa pilpres 2024. Diketahui, putusan tersebut akan dibacakan delapan hakim MK pada Senin (22/4/2024) besok.

"Sampai sore ini para hakim MK masih menggelar RPH yang dilaksanakan di lantai 6 gedung MK. Mudah-mudahan besok bisa berjalan dengan lancar," kata Fajar kepada RRI, Minggu (21/3/2024).

Dia mengatakan, untuk pengamanan jalannya sidang besok, pihak MK telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Sekaligus mendapatkan konfirmasi kehadiran dari pihak -pihak yang bersengketa.

"Pada Jumat (19/4/2024) kemarin kami telah mengkonfirmasi kehadiran sejumlah pihak, baik dari paslon 01 dan 03 serta pihak 02. Di mana paslon 01 konfirmasi akan hadir di MK," katanya, mengungkapkan.

Selain itu, MK juga telah menyiapkan sebanyak 14 kursi untuk undangan yang akan hadir mendengarkan putusan. "Seperti sidang sebelumnya, kami menyiapkan 14 kursi untuk masing-masing pihak termasuk untuk paslon, jadi kita atur sedemikian rupa," ujarnya.

Sementara untuk pengamanan para hakim, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Utamanya dalam memberikan kenyamanan dari para hakim tersebut.

tag: #mk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...