Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 28 Mei 2024 - 16:59:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketum Hanura OSO Antar Muhammad Umar ke Peristirahatan Terakhir

tscom_news_photo_1716890348.jpg
Osman Sapta Odang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Bendahara Bappilu Korwil Hanura NTT, NTB, dan Bali, Muhammad Ali Umar tutup usia pada Senin (27/5/2024). Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), mengenang sosok almarhum sebagai orang yang baik hati dan senang membantu teman, utamanya yang tengah dilanda kesusahan.

"Saya mengenal almarhum sejak muda, setia kawan, bersahabat, baik hati dan selalu berada di teman-teman yang sedang susah, selalu ada," ujar OSO di sela pemakaman Umar, TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (28/5/2024).

"Jadi bukan dibikin-bikin, itu karakternya," ucapnya.

Atas itu, kata OSO dirinya sangat kehilangan atas wafatnya Umar. Bukan hanya dia, tapi teman dan orang-orang yang mengenal pria yang juga menjabat Sekretaris MPO Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta itu. OSO pun mendoakan yang terbaik bagi almarhum.

"Jadi memang kami merasa kehilangan terhadap Muhamad Umar atau yang sering dipanggil Tambul. Dia adalah sahabat yang baik bagi kita semua," tuturnya.

"Itu sebabnya kita semua mendoakannya semoga beliau ditempatkan di sisi Allah SWT dan keluarganya dilindungi," imbuhnya.

Lebih lanjut OSO berharap, apabila ada sangkutan atau hal lainnya dari Umar semasa hidup, hendaknya dibicarakan secara baik-baik dengan pihak keluarga. Sebab jika hal itu tak dilakukan, akan berhadapan dengannya.

"Apa yang terjadi, apa yang menjadi masalah, itu harus dibicarakan dengan keluarganya. Tidak boleh mengambil langkah-langkah siapa pun orangnya apa yang ada persoalan dengan dia, akan berhadapan dengan kami semua," jelas OSO.

OSO sendiri sempat didaulat untuk memberikan pesan terakhir kala pemakaman. Ia mengajak seluruh yang hadir saat pemakaman, bersaksi bahwa Umar merupakan pribadi yang baik semasa hidup.

"Saya ingin kita mengucapkan bersama-sama Muhamad Umar baik!" kata OSO.

"Baik," jawab hadirin serempak.

"Muhamad Umar baik," kata OSO lagi.

"Baik," jawab hadirin.

"Muhamad Umar baik," ucap OSO.

"Baik," kata hadirin.

"Alhamdulillah," tandas mantan Ketua DPD RI itu.

Sebelumnya Muhammad Ali Umar meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Jakarta Medical Center (JMC) di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, kemarin sekitar pukul 20.00 WIB. Umar tutup usia lantaran sakit. Almarhum yang wafat pada usia 57 tahun, meninggalkan seorang istri dan tiga anak.

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Lainnya
Berita

Dukung Pembentukan Pansus Haji, Ketua Panja BPIH: Karena Kemenag Diduga Langgar Kesepakatan

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Panja Komisi VIII DPR RI mengenai BPIH Tahun 1445H/2024M, Abdul Wachid menegaskan , Kementerian Agama RI telah melanggar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan Komisi ...
Berita

Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi Minta Pelapor Ketua MPR di MKD Cabut Laporan dan Minta Maaf

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Baladhika Karya SOKSI Nofel Saleh Hilabi meminta kepada pelapor yang melaporkan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR untuk ...