Berita
Oleh untung ss pada hari Selasa, 18 Agu 2015 - 08:47:29 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Ucapan Rizal Ramli itu Peringatan, Rini Tak Usah Marah

5airlangga hartarto.JPG
Airlangga Hartarto (Sumber foto : Indra Kusuma)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Kisruh antara Menteri BUMN Rini Sumarno dan Menko Kemaritiman Rizal Ramli terjadi beberapa hari lalu. Tapi menurut anggota DPR Airlangga Hartarto, efeknya akan kemana-mana dan lama.

Menurut Airlangga, mestinya Rini tak perlu marah. Di sisi lain Rizal Ramli mestinya juga tidak perlu menyampaikan hal itu secara terbuka.

"Tapi yang penting substansi ucapan Rizal benar. Pembelian 30 unit pesawat Airbus tipe A-350 oleh PT Garuda Indonesia harus dianggap sebagai peringatan, karena investasinya tidak tepat sasaran sehingga bisa rugi," katanya.

Menurut Airlangga, tipe pesawat A-350 yang akan dibeli itu berbadan lebar dengan teknologi terkini. Pesawat itu cocok untuk terbang jarak jauh. Persaiangan di kelas ini sangat ketat pemainnya Qatar Airlines, SQ, Etihad, Emirat, Cathay ataupun Eva.

"Menurut saya berat bagi Garuda masuk di kelas ini. Jadi kalau Rizal ngomong begitu berarti mengingatkan Garuda, jangan hanya dilihat dia menteri apa, apalagi mencelanya ," tambahnya

Harga pesawat A350 itu per unitnya sekitar 245 juta dolar AS sehingga diperlukan anggaran Rp99 triliun untuk 30 pesawat. "Investasi sebesar itu bukan sedikit kalau tidak tepat sasaran," ujarnya. (ss)

tag: #rini  #rizal  #marah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement