Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 08:25:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Ini, Pemerintah Umumkan Harga BBM

14SPBU_tscom.JPG
Nozzle SPBU (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAn)- Hari ini, Senin (5/10/2015) pemerintah akan mengumumkan harga bahan bakar minyak (BBM). Ada kemungkinan akan ada penurunan harga BBM yang diumumkan pemerintah.

Janji tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di sela-sela peluncuran Operasi Pasar Beras di Gudang Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (2/10/2015).

"Ada kemungkinan diturunkan. Dilaporkan nanti kepada saya pada hari Senin. Kalau bisa diumumkan, kalau tidak bisa juga diumumkan," ujar Presiden Jokowi sebagaimana dimuat laman setkab.go.id.

Presiden memang telah meminta Pertamina untuk menghitung ulang harga BBM, khususnya premium dan solar. Permintaan tersebut disampaikan Presiden setelah Kementerian ESDM mengumumkan tidak akan ada kenaikan harga BBM hingga Januari 2016 mendatang.

"Coba dihitung lagi. Meskipun kemarin sudah diumumkan oleh Menteri ESDM, tapi ini negara sedang dumumkan. Tolong dihitung lagi, apakah masih mungkin yang namanya premium itu diturunkan meskipun sedikit," pinta Jokowi.(yn)

tag: #harga bbm  #bbm  #bbm naik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Maluku Telah Klarifikasi Pengunduran Mirati Dewaningsih sebagai Anggota DPD

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 22 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku sudah melakukan klarifikasi kepada Anggota DPD RI terpilih Mirati Dewaningsih soal pengunduran diri. Klarifikasi ini menindak lanjuti ...
Berita

Panggil Ketua MPR, MKD DPR Diminta Belajar Lagi Ruang Lingkup Tupoksinya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Fahri Lubis menilai langkah Ketua MPR Bambang Soesatyo tidak menghadiri klarifikasi MKD sudah benar. Pasalnya, MKD tidak mempunyai kewenangan untuk memanggil Bambang ...