Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 11:58:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi PAN Gagas Pansus Penutupan 243 Kampus, F-PPP Tak Setuju

42kampus-palsu.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fraksi PAN menggulirkan usulan pembentukan panitia khusus (Pansus) DPR guna merespons penutupan 243 kampus oleh Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Alasannya, Kemenristekdikti menonaktifkan kampus-kampus tersebut terlalu sporadis dan tidak melakukan konsultasi lebih dulu dengan Komisi X DPR.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PPP Reni Marlinawati menilai, usulan F-PAN itu tidak perlu dilakukan. Ia justru mendukung langkah kementerian itu dengan menutup seluruh kampus yang dianggap tidak memenuhi syarat izin menyelenggarakan pendidikan.

"Tidak ada yang perlu di-Pansus-kan untuk pembahasan. Itu sudah sesuai tugas mereka sebagai pemerintah," kata Reni kepada TeropongSenayan di Gedung DPRRI, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Reni mengatakan, pihaknya sendiri mengapresiasi langkah Kemenristekdikti. Ia justru menilai bahwa penonaktifan 243 kampus itu sudah sesuai dengan harapan komisinya.

"Di Komisi X sendiri tidak ada pembicaraan masalah Pansus. Karena domain perguruan tinggi itu sepenuhnya menjadi kewenangan Komisi X. Kalau mau dipansuskan apanya yang mau dipansuskan. Karena itu tidak melibatkan komisi-komisi yang lain," tuturnya.

Sebelumnya, Fraksi PAN melakukan konferensi pers di ruang rapat fraksi PAN di DPR merespons penutupan 243 kampus oleh Kemendikti. F-PAN menyatakan secara tegas dirinya akan menggulirkan Pansus di DPR menyikapi kebijakan Kemendikti yang dinilainya sepihak tersebut.(yn)

tag: #fraksi pan  #kemenristek dikti  #kampus ilegal  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...