Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 12:12:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Pesawat Aviastar Ditemukan, Kru dan Penumpang Dipastikan Tewas

83aviastar-lokasi.jpg
Lokasi Ditemukan Aviastar (Sumber foto : Istimewa)

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar dengan rute Masamba-Makassar yang hilang sejak Jumat (2/10/2015) akhirnya ditemukan pada Senin (5/10/2015) sore. Pesawat tersebut ditemukan di Desa Ulu Salu, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kapolda Sulselbar Inspektur Jenderal Pudji Hartanto Iskandar menyampaikan bahwa kru dan penumpang pesawat Twin Otter milik Aviastar yang jatuh di Kabupaten Luwu tersebut dipastikan semuanya tewas.

"Pesawat ditemukan oleh Kapolres Luwu. Saat ditemukan, semua kru dan penumpang ditemukan sudah meninggal," kata Pudji, Senin (5/10/2015).

Sementara kondisi pesawat, menurut Pudji, sebagian masih ada yang utuh. Namun sebagian lainnya sudah dalam kondisi serpihan.

Seperti diketahui, pesawat Aviastar jenis Twin Otter DHC6 bernomor penerbangan MV 7503 yang lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Sulawesi Selatan, Jumat (2/10/2015) pukul 14.25 Wita menuju Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, dan hilang kontak pada sore hari. Berdasarkan data otoritas Bandara Hasanuddin, pesawat Aviastar itu sedianya akan tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pukul 15.35. Namun, 11 menit setelah lepas landas, pesawat hilang kontak.

Dalam data manifes penumpang tertulis, pesawat jenis DHC6/PK-BRM ini diterbangkan Kapten Iri Afriadi dengan kopilot Yudhistira dan mekanik Soetris Winarto. Adapun tujuh penumpang adalah Nurul Fatimah bersama dua anaknya, yakni Rayya Adawiyah (3) dan Muhammad Rafli Afif (1,5); pasangan suami istri Lisa Falentin dan Riza Arman; serta Sakhi Arqobi dan M Natsir. Semua penumpang itu merupakan pegawai Kementerian Perhubungan dan keluarganya. (mnx)

tag: #pesawat Aviastar hilang  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
HUTRI78
advertisement
HUT RI 78 - AHMAD NAJIB
advertisement
HUT RI 78 - BAMSOET
advertisement