Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 12:52:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Pimpinan DPR Desak Pansus Pelindo II Usut Sampai Tuntas Pihak-Pihak Terkait

60agus_hermanto.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan rekomendasi yang nantinya akan dikeluarkan Panitia Khusus (Pansus) kasus PT Pelindo II di DPR harus ditindaklanjuti pihak terkait.

"Rekomendasi harus dilaksanakan. Misalkan terjadi tindak pidana korupsi, lalu (rekomendasi) diserahkan ke penegak hukum, kalau tidak ditindaklanjuti aparat hukum dikenakan sanksi, karena sudah ada rekomendasi DPR," kata Agus Hermanto di Komplek Parlemen, Senayan, Jumat (23/10/2015).

Agus menyampaikan, rekomendasi yang diberikan Pansus Pelindo nantinya memang bukan serta merta langsung dilaksanakan, namun akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan terlebih dulu oleh pihak terkait.

"Pansus akan memanggil (pihak terkait) layaknya penyelidikan dilakukan, nanti ada yang disumpah juga, mengikuti kriteria peraturan perundang-undangan," kata dia.

Dia mengingatkan pembentukan Pansus Pelindo didasari atas adanya dugaan pelanggaran tindak pidana korupsi. Sejauh ini Pansus telah bekerja memanggil dan memeriksa pihak-pihak terkait kasus Pelindo II.

DPR menurut dia, berupaya mempercepat kerja Pansus Pelindo II sehingga bisa secepatnya menghasilkan rekomendasi, baik terhadap pemerintah maupun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kepolisian.

"Kalau Dirut A, atau Menteri B melanggar undang-undang maka pansus akan menyampaikan rekomendasi ke pemerintah. Kalau ada pelanggaran hukum diserahkan ke penegak hukum, KPK atau polisi," jelasnya. (mnx)

tag: #kasus Pelindo II  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Berharap Program Makan Bergizi Gratis Dapat Menggunakan Pangan Lokal

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Jul 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Wakil Ketua Fraksi Golkar Bidang Industri dan Pembangunan (Inbang) Mukhtarudin mendukung program makan bergizi gratis yang diusung oleh presiden dan wakil presiden ...
Berita

Influencer Bongkar Aktor Utama Kebangkrutan RS Pertamedika Sentul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pegiat media sosial Yusuf Dumdum melalui akun Twitter @yusuf_dumdum akhirnya membongkar aktor intelektual di balik kebangrutan Rumah Sakit Pertamina Bina Medika ...