Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Selasa, 27 Okt 2015 - 13:36:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasir: SBY Selesaikan Asap Tiga Hari Tuntas

36SBY1.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR M Nasir menyayangkan Presiden Jokowi yang lamban mengatasi persoalan asap. Ia membandingkan dengan presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dinilainya jauh lebih tanggap.

"Ya pada waktu itu, pemerintahan SBY cukup cepat penanganannya. Kita pada waktu itu tahun 2014, beliau turun. Waktu itu jarak pandang tidak meyakinkan juga, tapi SBY sangat tegas berani untuk landing dan memimpin langsung penanganan asap. Dan dalam jangka tiga hari, asap tuntas," ungkap Nasir di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/10/2015).

Selain itu, Nasir juga mengkritik pemerintah yang tidak memberikan anggaran yang cukup untuk penanganan kabut asap. Seharusnya pemerintah pusat dan daerah berkoordinasi untuk mengalokasikan pendanaan untuk asap.

Kader Partai Demokrat itu mengaku prihatin melihat kondisi masyarakat di Sumatera saat ini akibat kepungan asap. Bahkan, sebut Nasir, keluarganya pun harus diungsikan ke luar dari propinsi Riau.

"Keluarga saya sendiri saya ungsikan, karena kondisinya mengkhawatirkan. Kondisi kita sendiri di Riau lumpuh, penerbangannya lumpuh. Sudah satu bulan lumpuh. Tidak bisa aktif dan kondisi transportasi laut juga lumpuh karena jarak pandang tidak bisa lebih 100 meter. Di situ kondisi yang sangat mengkhawatirkan. Kondisi darat pun sangat riskan tapi masyarakat harus berani untuk mengungsi dari Riau," paparnya.(yn)

tag: #kabut asap  #sby  #demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Survei Pilkada Jepara, Simulasi Pasangan Dian-Jadug Berpeluang Menang Besar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Jul 2024
JEPARA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) menggelar survei sejak 10 - 20 Juli untuk mengukur preferensi masyarakat terhadap tingkat elektabilitas para bakal calon pada Pilkada ...
Berita

Diduga Banyak Tambang Galian C Ilegal di Jabar dan Banten

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kegiatan usaha tambang galian C diduga ilegal makin marak di wilayah Provinsi Jawa Barat dan Banten. Upaya pengambilan tanah dan batuan dilakukan secara ugal-ugalan itu tak ...