Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 21 Jan 2016 - 08:44:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VIII Minta Masyarakat Tak Anarkis Terkait Gafatar

1SalehDaulay.jpg
Saleh Daulay (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan anarkis dalam menyikapi berbagai persoalan sosial yang ada di masyarakat.

Diantaranya soal adanya Gafatar yang belakangan ini mulai mencuat. Untuk itu, jika ada hal-hal yang dianggap menyimpang dan membahayakan kehidupan sosial sudah sepatutnya dilaporkan kepada pihak yang berwajib. (Baca juga: Mencekam, Warga Serang Perkampungan Gafatar di Mempawah)

"Pembakaran kampung Gafatar itu tidak semestinya terjadi. Jika mereka dianggap berbahaya, ada banyak cara yang bisa ditempuh. Selain melaporkan ke pihak berwajib, tokoh-tokoh masyarakat disana bisa mengajak mereka untuk dialog," kata Saleh kepada TeropongSenayan, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Politikus PAN ini pun mendesak pemerintah melakukan tindakan antisipatif agar kejadian serupa tidak terulang ditempat lain. Apalagi, sampai saat ini MUI masih melakukan kajian dan pendalama tentang keberadaan Gafatar.

"Di sinilah letak peranan pemerintah dan tokoh masyarakat. Mereka bisa memberikan pencerahan agar pemahaman masyarakat tidak salah dan menyimpang, apalagi bertentangan dengan ideologi Pancasila dan konstitusi," ujarnya.(yn)

tag: #gafatar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement