Ragam
Oleh emka abdullah pada hari Selasa, 04 Nov 2014 - 08:18:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Senator Dailami Firdaus Jadi Pemusik, Anak Yatim Penyanyinya

77Dailami Pemusik-emka.jpg
Didampingi presenter Agus Idwar, Firdaus Dailami main musik bersama anak yatim (Sumber foto : emka abdullah/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA--Senator dari DKI Jakarta Dailami Firdaus menjadi pemusik. Ini terjadi saat ia tampil di stasiun televisi Jaktv Jakarta (3/11/2014) sore. Dengan keyboard-nya, anggota DPD RI yang akrab dipanggil Bang Ferdi ini mengiringi anak-anak yatim asuhannya menyanyikan lagu-kagu religi.

Usut punya usut, ternyata Bang Ferdi dikenal sering mengiringi anak-anak yatim menyanyi. Ini dilakukannya sebagai salah satu cara menghibur dan membangkitkan semangat hidup anak-anak yatim yang ia asuh di Pesantren Khusus Yatim As-Syafi'iyah, Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Senin, 3 November 2014 bertepatan dengan 10 Muharam 1436 Hijriyah merupakan hari raya atau lebarannya anak yatim. Pada hari itu, umat Islam dianjurkan untuk memberi santunan dan perhatian pada anak-anak yatim. Dan momen lebaran anak yatim itu dimanfaatkan oleh putra dari Prof Dr Hj. Tutty Alawiyah AS ini untuk mengajak semua pihak memperhatikan masa depan anak yatim dari masalah tempat tinggal, makan, pakaian, pendidikan, sampai pekerjaan. "Mereka bukan hanya tanggung jawab negara tetapi juga tanggung jawab kita," tegas Ferdi, cucu ulama Betawi KH. Abdullah Syafi'i yang namanya diabadikan sebagai nama jalan Casablanca, Jakarta.

Ternyata kebolehannya bermain musik dapat dimanfaatkan untuk menghibur anak-anak yatim. Sekaligus untuk berdakwah. (b)

tag: #Peringatan hari raya anak yatim 10 Muharram  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...