Berita
Oleh pamudji pada hari Selasa, 05 Jul 2016 - 08:04:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Pelaku Bom Bunuh Diri Jeddah Warga Pakistan

79bomarab.jpg
Teror bom bunuh diri serang tiga kota di Arab Saudi (Sumber foto : ist)

JEDDAH (TEROPONGSENAYAN) - Juru bicara keamanan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, pelaku bom bunuh diri di dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah, Arab Saudi,Senin (4/7/2016) adalah Abdullah Qalzar Khan, ekspatriat berkewarganegaraan Pakistan.

Menurut juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, pria kelahiran 15 September 1982 itu telah bermukim di Arab Saudi sejak 12 tahun lalu. Sehari-hari dia bekerja sebagai supir pribadi.Seperti dikutip dari Saudi Press Agency, Khan tinggal di Jeddah bersama istri serta orang tua istrinya.

Sementara itu, ArabNews menyebutkan Khan meledakkan diri di dekat konsulat Amerika Serikat di Jeddah pukul 02.15 waktu setempat. Akibat aksinya, dua polisi mengalami luka ringan. Sedangkan dirinya tewas seketika, dengan kondisi badan yang memiriskan.

Seperti dikutip dari Kantor Berita Reuters, bom bunuh diri menyerang tiga kota di Arab Saudi. Di area dekat kawasan Masjid Nabawi Madinah, aksi bom bunuh diri menyebabkan tiga orang tewas. Sementara itu, ledakan bom juga terjadi di dekat gedung Konsulat AS di Jeddah. Pelaku bom bunuh diri juga terjadi di kota Qatif yang merupakan kawasan komunitas Syiah. Disebutkan tidak ada warga yang tewas dalam serangan tersebut, namun pelaku bom itu tewas saat meledakan dirinya. (plt)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement