Berita
Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 31 Jul 2016 - 10:35:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Nuansa SARA, PP Pemuda Muhammadiyah Kecam Kerusuhan di Tanjungbalai

38tanjungbalailagi.jpg
Kerusuhan Tanjungbalai, Sabtu (30/7/2016) dini hari (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum PP pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengutuk kerusuhan bernuansa SARA yang terjadi di Tanjungbalai, Asahan, Sumatera Utara.

Apapun alasannya, ujar Dahnil, pembakaran rumah ibadah adalah tindakan yang tidak bisa ditolerir dan merusak tatanan keberagaman Indonesia khususnya, Sumatera Utara.

"Maka, saya sudah meminta kawan-kawan Pemuda Muhammadiyah disana untuk ikut menjaga kondusifitas dan dialog yang intensif dengan berbagai kelompok untuk mencegah terjadinya kekerasan dan kerusuhan bernuansa SARA," kata Dahnil saat dihubungi, Jakarta, Minggu (31/7/2016).

Selain itu, Danil mengungkapkan kalau Sumatra Utara selama ini dikenal sebagai daerah yang menjunjung tinggi toleransi dan menghormati keberagaman, maka aparatur hukum harus bertindak tegas terhadap siapa Saja yang berusaha merusak keberagaman dan toleransi tersebut.

"Sikap saling menghormati antar sesama pemeluk agama dan etnis harus terus dirawat, dan sikap arogansi etnisitas tidak punya tempat di Indonesia termasuk Sumatera utara," tegasnya.

"Saya sebagai Salah satu putra asal Sumatera Utara meminta berbagai tokoh lintas etnis dan agama untuk aktif menenangkan dan memberikan pemahaman kepada semua kelompok, bahwasannya kekuatan sejati masyarakat Sumut adalah penghormatan terhadap keberagaman dan toleransi," paparnya. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement