Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 21 Jan 2015 - 16:28:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Aset Negara Kok Hilang

Rendy Lamadjido : Kerjanya Ngapain Saja Pak Menteri?

49Rendy-AbdulHakim-Mandor.jpg
Rendy A Lamadjido (Anggota Fraksi PDIP) dan Abdul Hakim (Anggota Fraksi PKS) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

Aset Negara Kok Hilang
Rendy Lamadjido : Kerjanya Ngapain Saja Pak Menteri


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP, Rendy Affandy Lamadjido dan Abdul Hakim dari Fraksi PKS menyayangkan hilangnya aset negara di lingkungan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat. Mereka minta Menteri Basuki Hadi Mulyo mengusutnya.


"Memang satuan kerjanya ngapain aja pak menteri, kok aset-aset negara bisa hilang. Apakah SDM-nya tidak mampu menangani persoalan teknis dan akutansi ini. Saya minta segera benahi," kata Rendy dalam rapat kerja dengan Menteri PU dan Perumahan, di gedung KK V komplek parlemen, Jakarta, Rabu (21/1/2015).


Rendy yang juga politisi PDIP ini mengingatkan bahwa aset negara penting bagi perjalanan dan pembangunan negara ini. Dia mengingatikan bahwa berdasarkan hasil temuan BPK RI, Kementerian PU dan Perumahan harus mengatasi masalah aset negara yang hilang. Sebab jika dibiarkan akan membuat masalah semakin kusut.


Senada dengan Rendy, politisi PKS Abdul Hakim mengungkapkan saat ini masih banyak aset negara tidak tercatat dalam bentuk tanah maupun bangunan. "Aset negara yang tidak tercatat nilainya triliunan pak menteri. Dan ini butuh kerja keras pak menteri ke depan, untuk bisa memasukan ke dalam aset negara," ujar Abdul Hakim.


Rendy minta agar Menteri PU dan Perumahan serius menghadapi persoalan hilangnya aset negara ini. Selain itu juga membenahi proses lelang tender dilakukan dengan baik dan terbuka. Tujuannya agar jangan sampai dana APBN terbuang cuma-cuma. "Apapun bentuknya yang mengikat semua harus dilakukan secara serius," ujarnya.(ris)

tag: #Rendy  #Hakim  #Aset  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement