Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 09 Feb 2015 - 12:18:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Dapat Dana Besar, Kemenhub dan KemenPUPR Diminta Kerja Keras

16Fary-Djemi-Francis 001(1).jpg
Fary Djemi Francis, Ketua Komisi V (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tak ada alasan Kemenhub dan KemenPUPR berleha-leha. Pasalnya, menurut Ketua Komisi V DPR, Fary Djemi Francis kedua instansi itu sudah disetujui mendapat dana anggaran yang cukup besar. Tinggal kerja keras mewujudkan programnya.

Fary mengingatkan dalam beberapa hari lalu pihaknya telah menyetujui dana anggaran dalam RAPBN-P yang cukup besar. Dia berharap agar persetujuan itu antara lain untuk memperlancar program kerja sehingga tidak ada kendala di lapangan.

"Mestinya ada harapan namun jangan sampai program-program untuk proyek (yang dibiayai APBN-red) nanti dampaknya tidak ada," kata Fary Djemi Francis kepada TeropongSenayan di gedung DPR Nusantara I, Jakarta, Senin (9/2/2015).

Kerja keras itulah yang menurut politisi Parai Gerindra ini agar baik Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR bisa bekerja maksimal dalam merealisasikan program-programnya. Tujuannya agar masyarakat bisa semakin menikmati manfaat pembangunan.

Lebih lanjut Fary mengungkapkan khusus pembangunan infrastruktur memang waktunya tidak bisa cepat. Namun untuk masalah moda transportasi yang ditangani oleh Kemenhub pembenahannya harus cepat dilakukan, agar musibah kecelakaan tidak terulang kembali.

Komisi V, menurut Fary, mengakui program-program yang diusulkan tergolong sudah bagus. Meski demikian tetap akan ketat mengawal pada tahap pelaksanaan. "Langkah awalnya si udah oke, tinggal realisasinya aja yang harus kita kawal," tukasnya.(ris)

tag: #Kemenhub  #KemenPUPR  #Fary Djemi  #Komisi V  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement