Bisnis
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 18 Feb 2015 - 19:16:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi V DPR Ingin Semua Maskapai Seperti Garuda

58KunkerGaruda-Mandra.JPG
Kunjungan Kerja Komisi V ke PT Garuda Indonesia, Cengkareng, Tangerang, Banten. (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Tidak hanya bertemu dengan pihak PT Angkasa Pura II, Komisi V DPR juga melakukan kunjungan kerja untuk melihat fasilitas perawatan dan pemeliharan pesawat Garuda di Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan pantauan TeropongSenayan anggota Komisi V DPR sangat antusias menanyakan segala macam hal. Mulai dari pemeriksaan kesehatan pilot sebelum terbang sampai di izinkan terbang dari pihak maskapai Garuda.

"Setelah kita lihat mekanismenya sangat bagus yang ada di Garuda ini, semua sangat detail. Termasuk sebelum satu setengah jam keberangkatan, para Pilot maupun pramugarinya sudah ada untuk menjalani medical check up," kata Wakil Ketua Komisi V DPR, Yudi Widiana dalam kunker Bandara Soetta, Cengkareng, kemarin.

Selain itu juga Komisi V DPR mengagumi peralatan yang ada di Garuda seperti pendeteksi pesawat serta alat komunikasinya, dan sistem crisis center-nya yang cepat tanggap ketika kecelakaan pesawat terjadi.

Lebih lanjut para anggota dewan melanjutkan kunjungan kerjanya ke bengkel pesawat milik Garuda yang terletak di dekat Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Ditempat ini Komisi V DPR diberitahukan kalau setiap perjalanan PP, pesawat Garuda akan langsung di cek lagi secara ketat.

"Kita inginnya semua maskapai seperti Garuda. Tapi di Indonesia hanya Garuda yang mempunyai bengkel. Jadi para maskapai yang lain, ada perjanjian kontrak tiap beberapa bulan sekali melakukan kontrol pesawatnya," pungkasnya.(ris)

tag: #Kunker  #Yudi  #Komisi V  #Garuda  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement