Berita
Oleh Aris Eko pada hari Minggu, 08 Mar 2015 - 16:29:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Reses, Kholilurrahman Temukan Proyek Tangkis Laut Rusak

1720110427111829kholilurrahman_1425804232383.jpg
KH Kholilurrahman, Anggota Fraksi PKB (Sumber foto : antaranews)

PAMEKASAN (TEROPONGSENAYAN)-Mengisi waktu reses, KH Kholilurrahman menemukan proyek tangkis laut yang rusak. Padahal proyek yang berada di Pantai Desa Tolonto Raja, Pamekasan itu baru berumur enam bulan.

"Sangat disayangkan, uang negara bernilai puluhan miliar tidak berguna seperti ini," kata Kholilurrahman, anggota Fraksi PKB DPR, saat tiba di pantai Desa Tolonto Raja Kecamatan Pasean, Pamekasan, Minggu (8/3/2015).

Anggota Komisi VI DPR RI ini datang ke lokasi pembangunan tangkis laut bersama sejumlah stafnya dan tokoh masyarakat setempat. Di lokasi tangkis laut yang rusak itu, dia mencermati bahan material bangunan yang dijadikan tangkis laut itu.

Kholil yang juga mantan Bupati Pamekasan ini bahkan sempat menginjak tanah liat dibungkus sak yang dijadikan bahan tangkis laut oleh rekanan pelaksana proyek. Selain itu juga melihat-lihat langsung sejumlah lokasi bangunan tersebut.

"Proyek pembangunan tangkis laut ini sempat dihentikan paksa oleh warga, karena bahannya hanya dari pasir campuran tanah liat seperti ini," tutur warga setempat, Hamdani kepada Kholilurrahman.

Tangkis laut di pesisir Pantai Desa Tolonto Raja, Kecamatan Pasean yang telah rusak itu dibangun dari dana APBN 2013 senilai Rp20 miliar. Pengerjaan proyek tangkis laut ini oleh PT Nindia Karya, salah satu BUMN yang bergerak bidang kontruksi.

Kholil meninjau lokasi tangkis laut yang rusak itu, seusai melakukan serap aspirasi didaerah Pasean. Anggota DPR dari Dapil Jatim XI ini mendapat keluhan keluhan warga atas rusaknya tangkis laut itu meski baru masa enam bulan selesai dibangun.(ris/ant)

tag: #kholil  #pamekasan  #komisi VI dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

DPR Sebut RUU Penyiaran Tak Berangus Kebebasan Pers

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 14 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi merespons kritik terhadap draf Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran. Menurutnya, tidak ada unsur ...
Berita

Formappi Desak DPR Segera Selesaikan 45 RUU di Akhir Masa Jabatan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus mendesak DPR segera merampungkan 45 RUU yang masuk Prolegnas 2024. Ia menyebut RUU yang harus ...