Berita
Oleh Radit Pradipta pada hari Sabtu, 03 Feb 2018 - 08:24:48 WIB
Bagikan Berita ini :
Ulama Dianiaya

Fadli Zon: Polisi Jangan Kambing Hitamkan Orang Gila

10(Gerindra)FadliZonVI.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon meminta, pihak Kepolisian segera mencari tahu motif pelaku penganiayaan terhadap dua orang ulama di Jawa Barat.

Dia pun mengharapkan Polisi tidak mencari kambing hitam bahwa tindakan tersebut dilakukan oleh orang yang sakit jiwa atau gila.

"Ini harus dicek. Jangan dijadikan kambing hitam (orang sakit jiwa atau gila), cek betul latar belakang penganiaya keluarganya, kolega-koleganya," kata Fadli saat dihubungi di Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Politisi Gerindra ini mendesak agar Kepolisian bekerja profesional dalam mengusut kasus penganiayaan dua ulama dengan jujur dan transparan.

Jangan sampai, ungkap Fadli, ada ketidakpercayaan ulama kepada pemerintah dan penegak hukum karena lambannya penyelidikan.

"Karena itu, pelaku harus diusut latar belakangnya. Dicek melalui dokter, keluarga, sebagainya, kampungnya. Benar gak dia gila," ucapnya.

Meski begitu, Fadli menghimbau kepada ulama dan tokoh agama untuk tidak terprovokasi atas kasus tersebut.

"Kita ciptakan suasana yang teduh, damai tapi kita terus ingatkan aparat keamana untuk menjaga kondusifitas," tandasnya. (icl)

tag: #fadli-zon  #penganiayaan-ulama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...