Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 08 Apr 2015 - 10:45:50 WIB
Bagikan Berita ini :
Penyusup di Pesawat Garuda

Mario Belajar Masuk ke Pesawat Secara Ilegal Lewat Media Sosial

23Mario Steven.jpg
Si penyusup ke pesawat Garuda Indonesia, Mario Steven Ambarita. (Sumber foto : plus.google)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Aksi Mario Steven Ambarita (21) yang masuk ke pesawat Garuda Indonesia melalui lubang roda pesawat pada Selasa (7/4/2015) siang tergolong nekad. Bagaimana tidak, kelakuannya itu mengundang bahaya bukan saja bagi dirinya, tetapi juga seluruh penumpang dan awak pesawat di penerbangan Pekanbaru-Jakarta itu.

Berdasarkan hasil penyelidikan petugas Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, aksi nekad lajang tamatan STM di Bagan Batu, Rohil ini ternyata dia pelajari lebih dahulu dari media-media sosial. Selain itu, dia juga mempelajari kondisi Bandara Sultan Syarif Kasim II.

"Berdasarkan pernyataannya ketika diperiksa petugas Bandara Soekarno-Hatta, Mario sering membaca informasi mengenai cara masuk ke pesawat secara ilegal di media-media sosial," Kata VP Komunikasi Perusahaan Garuda Indonesia Pujobroto di Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Mario menyelinap ke ruang roda Garuda Indonesia (GA 177) dari Bandara Sultan Syarif Kasim II saat pesawat tersebut akan tinggal landas. Dia berhasil masuk ke kawasan bandara tersebut setelah melewati pagar pembatas yang sebenarnya adalah kawasan terlarang (restricted area).

“Dia tahu, pesawat akan berhenti sejenak sebelum tinggal landas. Nah, saat itulah, dia masuk ke dalam (ruang) roda pesawat,” kata Pujo. (al)

tag: #penyusup  #Garuda Indonesia  #Mario Steven Ambarita  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement