Berita
Oleh Enjang Sofyan pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 16:56:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Infrastruktur Era Jokowi Dinilai Hanya Dinikmati Bangsa Asing

33Sri-Edi-Swasono.jpg.jpg
Sri Edi Swasono (kanan) (Sumber foto : Enjang Sofyan/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat ekonomi Sri Edi Swasono menilai, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Jokowi-JK hanya dinikmati bangsa asing, bukan orang Indonesia.

"Mengapa yang terjadi sekedar 'pembangunan di Indonesia, dan bukan pembangunan Indonesia'?," ujar Edi kepada TeropongSenayan, Jakarta, Senin (24/9/2018).

"Orang mancanegara atau asing yang membangun Indonesia, menjadi pemegang konsesi bagi usaha-usaha ekonomi strategis. Sedangkan orang Indonesia hanya menjadi penonton," tambah dia.

Capres Prabowo Subianto juga menambahkan, saat ini banyak aset-aset negara yang berpindah tangan ke perusahaan-perusahaan asing.

"Sekarang Pelabuhan, Bandara diserahkan pengelolaannya ke bangsa asing. Tidak ada negara merdeka manapun yang menyerahkan Pelabuhannya ke asing," ujar dia.

"Kalau ini terus terjadi Indonesia dalam keadaan prihatin," imbuh Guru Besar Universitas Indonesia (UI) itu.(yn)

tag: #proyek-infrastruktur  #infrastruktur-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TelkomGroup Distribusikan Hewan Kurban pada Hari Raya Iduladha 1445 H

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 20 Jun 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dalam rangka memperingati Iduladha1445 Hijriah, sebagai wujud berbagi dan kontribusi kepada masyarakat, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan ...
Berita

Dave Laksono: Posisi BRICS Masih Dilakukan Pendalaman

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dibentuk pada tahun 2006, aliansi BRICS yang terdiri dari Brasil, Rusia, India, Tiongkok, dan Afrika Selatan yang awalnya dianggap sebagai platform kerja sama ekonomi ...