Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 20 Mei 2015 - 20:45:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VII DPR RI Desak Faisal Ungkap Mafia Migas

36tscom-faisalbasri-bara-20515.jpg
Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri di Komisi VII DPR RI (Sumber foto : Bara Ilyasa/teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VII DPR RI mendesak agar Mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas Faisal Basri mengungkapkan mafia migas yang telah ditemukan.

Salah satunya dari Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Ramson Siagian agar Faisal langsung mengungkapkan nama-nama mafia migas.

"Pak Faisal langsung saja menjelaskan temuan-temuan mafia migas dari hulu ke hilir," ujar Ramson saat Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) diruangan rapat Komisi VII DPR RI, Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Inas Nasrullah dari Fraksi Hanura untuk memaparkan kenapa pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral).

"Perfomance Tim Reformasi Tata Kelola Migas seperti apa saja, agar kita mengetahui," jelasnya.

Mendengar itu, Faisal Basri menegaskan bahwa tim yang dipimpinnya itu tidak bertugas membasmi mafia-mafia minyak hanya memperbaiki tata kelola migas lebih baik lagi dengan cara memperkuat intitusi migas.

"Tugas kami bukan memberantas migas, tapi memperkokoh lembaga migasnya. Ada sumber (masalah) yang mendasar yang membuat mafia migas merajalela," jelasnya. (al)

tag: #Mafia migas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement