Oleh Givary Apriman pada hari Kamis, 10 Sep 2020 - 19:25:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Sanksi Pada Calon Kepala Daerah Yang Tak Patuhi Protokol Kesehatan, DPR : Itu Domain Bawaslu

tscom_news_photo_1599738183.jpg
Bambang Patijaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi II DPR RI Bambang Patijaya menyoroti mengenai adanya Calon Kepala Daerah yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Bambang mengatakan kalau hal tersebut menjadi domain dari Bawaslu untuk menentukan sanksi yang akan diberikan kepada Calon Kepala Daerah tersebut.

"Terhadap Calon kepala daerah yang tidak patuh pada protokol kesehatan saya pikir ini menjadi domain bawaslu untuk memberikan sanksi atau peringaatan kepada mereka," kata Bambang saat dihubungi, Kamis (10/09/2020).

Politisi yang akrab disapa BPJ ini menuturkan kalau berkaitan dengan hal tersebut, pelaksanaan Pilkada sudah diatur oleh PKPU yang mengatur protokol kesehatan.

"Karena ini berkaitan dengan pelaksanaan daripada Pilkada sendiri dan tentu ini sudah ada aturannya dari PKPU yang mnegatur protokol kesehatan yang harus dilaksanakan tahapan didalam Pilkada seperti itu," tuturnya.

Politisi Golkar tersebut juga memaparkan terkait perlu atau tidaknya pengevaluasian pelaksanaan Pilkada tahun ini masih terlalu dini dan yang terpenting biarkan dulu prosesnya berjalan.

"Mengenai masalah apakah Pilkada pelaksanaanya perlu dievaluasi atau tidak saat ini masih terlalu dini untuk kita bahas biarkan dulu proses ini berjalan dan saya pikir semua pihak tentu menghendaki ini tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," paparnya.

Politisi asal Bangka Belitung tersebut juga menilai kalau DPR akan terus melakukan pengawalan pada proses pelaksanaan Pilkada 2020 agar berjalan sesuai rencana.

"Dan kita akan kawal bersama mudah mudahan situasi dapat terkendali dan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan sesuai rencana," pungkasnya.

tag: #bambang-patijaya  #dpr  #komisi-ii  #bawaslu  #pilkada-2020  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...