Ragam
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 05 Jun 2015 - 06:12:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Ingin Kader PPP Daerah Bisa Ikut Pilkada

95index.jpg
Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Reni Marlinawati (Sumber foto : ISTIMEWA)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ancaman bagi PPP tak bisa mengikuti Pilkada pada tahun ini bisa jadi cukup serius, pasalnya tidak ada gelagat perdamaian atau islah di antara dua kubu maupun dengan Kementerian Hukum dan HAM.

Sementara itu, Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2015 tentang Pencalonan, KPU menolak pendaftaran calon dari parpol yang masih bersengketa di pengadilan sampai ada putusan inkrah. Kecuali ada kesepakatan damai sampai masa pendaftaran 26-28 Juli 2015.

Lalu bagaimana jika tak juga islah dan akhirnya tak bisa mengikuti Pilkada?

Menanggapi hal itu, Anggota Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPR RI Reni Marlinawati terkesan pasrah dan enggan berkomentar banyak.

Namun, ia sebagai anggota DPR RI dari kader PPP tetap berharap agar kader-kader terbaik PPP di daerah dapat ikut serta dalam hajat nasional demokrasi Pilkada serentak tahun ini.

"Saya sebagai kader PPP dan anggota DPR RI, menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah. Kita lihat saja nanti," kata Reni di kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (04/06/2015).

Selain itu, Reni juga berharap konflik yang membelit partainya itu dapat selesai sebelum pendaftaran calon kepala dan wakil kepala daerah ditutup.

"Intinya, saya menyerahkan nasib ikut atau tidaknya PPP dalam pilkada serentak 2015 kepada Pemerintah (Kemenkumham). Yang pasti kuncinya ada di pemerintah," jelas Reni yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Pimpinan Kolektif Majelis Nasional KAHMI itu. (ai)

tag: #DPR  #PPP  #Djan Faridz  #Kubu Rommy  #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
BANK DKI JACKONE
advertisement
We Stand For Palestinian
advertisement
HUT RI 79 - SOKSI
advertisement
HUT RI 79 - ADIES KADIR
advertisement
DD MEMULIAKAN ANAK YATIM
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...