Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 01 Apr 2021 - 10:33:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Bambang Patijaya: Raperda Pariwisata Babel Perlu Mengatur Alokasi Anggaran APBD

tscom_news_photo_1617248005.jpg
Bambang Patijaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bambang Patijaya (BPJ) Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyarankan agar Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kepariwisataan Bangka Belitung, perlu mengatur alokasi anggaran APBD yang jelas untuk pengembangan kepariwisataan seperti kegiatan promosi, kegiataan kepariwisataan.

Kedua, lanjut Bambang, Raperda Pariwisata harus punya otot dalam melindungi kawasan wisata dari ancaman yang mengganggu kegiataan pariwisata, ketiga, Raperda berpotensi menimbulkan kerancuan otoritas perijinan bidang usaha pariwisata antara provinsi dengan Kabupaten/Kota.

”Raperda ini tidak punya otot, saya sudah baca, raperda ini hanya bisa ingin membina tanpa bisa melindungi, kenapa demikian, karena hanya bisa menghukum kedalam tidak bisa melindungi ketika ada gangguan dari luar," kata Bambang saat menjadi narasumber pada kegiataan FGD, di Ruang Banggar DPRD Bangka Belitung, Rabu (31/03/2021).

Focus Group Discussion (FGD) yang mengusung tema “Masa Depan Pariwisata Bangka Belitung (Mengupas isi Raperda Pariwisata Bangka Belitung)”.

Menurutnya, Kepentingan masyarakat, pemerintah, investor, lingkungan, penyedia jasa dan industri wisata, dan kepentingan lainnya, itu semua hasil akhirnya, jika murni ini urusannya maka Perda Pariwisata Babel sebagai wadahnya.

”Berkaitan dengan Pariwisata Babel, harus melalui Perda ini, maka kemudian output-nya apa, kepentingan yang begitu banyak itu menjadi kepentingan Pariwisata Babel, bagaimana nanti Pariwisata Babel maju dan sejahtera, cara berpikirnya kita seperti itu. Inilah pentingnya Perda Pariwisata ini dibuat," terangnya.

Dengan adanya sektor pariwisata ini, menurutnya, akan dibangunnya jalan-jalan yang lebih baik, sesuatu yang mewah sehingga punya nilai jual bagi kepariwisataan Bangka Belitung.

“Sesuatu yang pesat dan ini mendukung dalam pembangunan bangka belitung, yaitu Pariwisata sebagai triggernya," jelasnya.

Focus Group Discussion (FGD) yang dimoderatori oleh Pemimpin redaksi (Pemred) Bangka Pos Group, Ibnu Taufik Juwariyanto. Dan menghadirkan para narasumber yang terdiri dari, Ketua Pansus Kepariwisataan DPRD Babel, Aksan Visyawan, Wakil ketua pansus kepariwisataan Yoga Nursiwan, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Babel Heryawandi, Ketua PHRI Babel Bambang Patijaya, dan Perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Masata Babel dan Perwakilan Mahasiswa UBB.

tag: #bambang-patijaya  #partai-golkar  #babel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...